arrow_upward

Aristo Munandar Lantik Kepala dan Wakil Kepala SMP Adabiah, Ini Pesannya

Kamis, 04 Agustus 2022 : 19.01

-Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah  Aristo Munandar melantik Hanifah, M.Pd.I sebagai Kepala SMP Adabiah bersama dua wakilnya Diana Afria (Bidang Kurikulum dan Sapras) dan Umi Kadarsih, (Bidang Kesiswaan dan Humas). (ist)



Padang, Analisakini.id-Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Aristo Munandar melantik Hanifah, M.Pd.I sebagai Kepala SMP Adabiah menggantikan Amelia bersama dua orang wakilnya Diana Afria (Bidang Kurikulum dan Sapras) dan Umi Kadarsih (Bidang Kesiswaan dan Humas), Rabu (3/8/2022) di aula kantor YSO Adabiah.

Aristo menyampaikan, sebagai pimpinan unit yang baru saja dilantik, diharapkan mampu membangun tim kerja yang kuat. Karena tantangan ke depan dalam proses belajar mengajar di SMP adalah menyiapkan anak didik menjadi anak yang cerdas dan berakhlak untuk selanjutnya mereka memiliki daya saing  di jenjang pendidikan SMA.

Dikatakan Aristo, posisi anak SMP barada pada posisi tengah. Posisi dimana mereka harus disiapkan dengan matang. Karena, pada saat memulai pendidikan di SMP, mereka adalah tamatan SD yang baru saja memasuki masa usia remaja. 

Dengan segala hal, lanjut Aristo, para pendidik di SMP Adabiah harus menyiapkan mental, etika dan sikap prilaku. Apabila gagal dalam menyiapkan anak didik di tingkat SMP ini, maka langkah selanjutnya juga akan gagal. 

“Kita di Adabiah memiliki lima pilar sebagai landasan berfikir dan bertindak. Pilar pertama adalah Keislaman. Nilai-nilai Islami menjadi awal. Dilanjutkan dengan  dengan Kebangsaan, kekeluargaan, kedisiplinan dan profesionalime. Nilai inilah yang harus kita terapkan kepada anak didik,” ujar Bupati Agam dua periode ini.

Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala SMP Adabiah ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili oleh Pengawas / Pembina SMP Adabiah Razali. Ketua Pengawas YSO Adabiah Erwin Bustamam, SH serta majelis guru SMP Adabiah.(ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved