arrow_upward

Walikota Hendri Septa Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 1, Semua Disalami, Ini Respon Jamaah

Minggu, 17 Juli 2022 : 20.12
Walikota Padang Hendri Septa membimbing seorang jemaah haji usai turun dari bus, Jumat malam (15/7/2022) di asrama haji, Padang. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Padang di Aula Makkatul Mukkaramah Asrama Haji Embarkasi Padang, Jumat malam (15/7/2022).

Di kesempatan itu, orang nomor satu di Padang itu terlihat merasa senang dan mendatangi sambil menyalami satu persatu para jamaah yang baru turun dari bus. "Luar biasa santun dan hormatnya Pak Walikota. Semua jemaah dinanti dan disalami,' ujar seorang jemaah yang turun dari bus terakhir, nomor 10.

“Alhamdulillah Jamaah Haji asal Kota Padang telah kembali, dan semua dalam kondisi selamat dan sehat wal'afiat. Kita berharap semoga menjadi haji yang mabrur hendaknya,” ucap Wako Hendri Septa.

Walikota Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para jamaah haji dalam menjalankan ibadahnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR-RI, Pemprov Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang serta semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan ibadah haji ini," pungkas Wako.

Anggota Komisi VIII DPR Asli Chaidir yang memberikan sambutan dalam acara penyambutan kedatangan jemaah haji itu, juga mengucapkan hal serupa. Bahkan, dia bersyukur jemaah haji Kloter I ini, selamat semuanya pulang pergi. 

"Tadi waktu kami menunggu bersama Pak Kapolda, Pak Sekdaprov dan pejabat lainnya, Pak Kakanwil Kemenag Sumbar bilang, doa Pak Asli dikabuli Allah SWT. Yaitu, saat melepas keberangkatan dulu, selamat pulang pergi semuanya. Dan terwujud. Sekali lagi ini, adalah kuasa Allah SWT. Semoga menjadi haji mabrur,' terang Asli.

Asli juga menyampaikan, berdasarkan evaluasi Komisi VIII DPR bersama mitra kerja seperti Menteri Agama dan pihak terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji, ada kemajuan. Tapi diharapkan ke depan lebih baik lagi sehingga pelayanan maksimal benar-benar dirasakan dan dinikmati calon jemaah haji. 

Sebelumnya Walikota Hendri Septa ikut melepas sebanyak 389 Calon Jemaah Haji (CJH) dan 4 pengawas dari Kloter 1 Embarkasi Padang menuju Tanah Suci pada 4 Juni 2022.

Turut hadir mendampingi Walikota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edi Oktaviandi, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Dalam penyambutan tersebut turut hadir, Anggota Komisi VIII DPR Muhammad Asli Chaidir, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Barat Hansastri, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, serta unsur dari Kanwil Kemenag Sumbar, dan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved