arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Hadiahi Kursi Roda bagi Warganya

Selasa, 26 Juli 2022 : 11.30

 

Walikota Padang Hendri Septa gendong bocah penyandang disabilitas ke kursi roda. (ist)

Padang, Analisakini.id-Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Peringatan Gugurnya Bagindo Aziz Chan yang dilaksanakan di lapangan upacara kompleks perkantoran Aie Pacah, Selasa (19/7/2022) lalu.

Selain upacara peringatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan, yang menarik dalam rangkaian upacara tersebut adalah penyerahan kursi roda kepada salah satu siswa penyandang disabilitas yang sengaja dihadirkan.

Walikota Padang Hendri Septa menyebutkan peduli kepada kawan-kawan disabilitas sesuai dengan konsep Padang merupakan Kota Ramah Anak dan Kota Inklusi.

Adalah Shireen Fitriani, siswi SMP 12 Padang Kecamatan Nanggalo, yang mendapat kehormatan mendapat kursi roda langsung dari Walikota Padang. 

Dia bahkan digendong orang nomor satu di Padang itu menuju kursi roda tersebut.

“Pemerintah Kota Padang tergelitik dan wajib memberikan perhatian kepada anak-anak inklusi ini agar bisa bersekolah dan beraktifitas. Ini tanggung jawab kita,” jelas Hendri Septa.

Dikatakan, salah satu alasa memberikan kursi roda, dalam 26 indikator Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), anak ini berada di poin 5 dan 9, anak dengan kedisabilitasan dan anak penyandang disabilitas.

Selain itu, anak dari pasangan Mairizon dan Fitria ini juga terdata sebagai keluarga kurang mampu dan masuk kedalam data terpadu kesejahteraan sosial yang layak mendapatkan dan bantuan.

Hendri Septa juga berharap dengan adanya bantuan kursi roda ini, mimpi-mimpi yang pernah terangkai oleh Shireen bisa diwujudkan meski dalam keterbatasan.

Ketua DPC Partai Amanat Nasional Kota Padang ini juga tidak ingin karena keterbatasan tersebut seseorang tidak bisa berkreasi dan berkreativitas dalam menjalani hari-harinya baik di sekolah maupun di rumah.

Hendri juga berpesan kepada para masyarakat dan lingkungan sekolah tempat Shireen menimba ilmu untuk tidak mengucilkan bahkan membully dengan kondisi yang saat ini dialami.

Sebaliknya Hendri Septa berharap masyarakat dan lingkungan sekolah memberikan perhatian lebih untuk membantu dan saling menolong dalam pemenuhan kebutuhan dari keluarga miskin ini.

Hendri Septa juga akui, tidak semua kondisi ini bisa terdata oleh Pemerintah Kota Padang, Hendri septa meminta masyarakat kalau ada menemukan dan mendapat hal yang sama, segera laporkan baik kepada pihak kelurahan dimana domisili tempat tinggal bahkan bisa melaporkan kepada Dinas Sosial Kota Padang, hal ini tidak lain adalah agar Padang Kota Inklusi memang berjalan dengan baik.

Sementara itu, Mairizon orang tua Shireen, penerima kursi roda ini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padang, karena dengan adanya kursi roda ini bisa membantu aktivitas sehari-hari putri semata wayangnya ini.

Dengan mata berkaca-kaca dirinya juga berharap dengan kursi roda ini mimpi putri untuk terus bersekolah dan mengejar cita-cita bisa diwujudkan.  (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved