arrow_upward

PWI Sumbar Berkurban, Enam Sapi Disembelih

Senin, 11 Juli 2022 : 10.05
Sembelih hewan kurban di depan kantor PWI Sumbar.

Padang, Analisakini.id-Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar mengadakan ibadah kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H. Enam ekor sapi disembelih di Gedung PWI Jalan Bagindo Aziz Chan No.8-A pada Senin (11/7/2022) pagi.

Enam sapi ini, tiga diantaranya berasal dari peserta kurban yaitu anggota PWI dan mitra PWI Sumbar. Sedangkan tiga ekor sapi lainnya berasal dari sumbangan Bank Nagari, Polda Sumbar dan PT Semen Padang.

"Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini kita dapat melaksanakan lagi ibadah kurban, baik dari peserta anggota PWI maupun pemotongan sapi bantuan dari mitra PWI Sumbar," kata Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos.

Dalam pelaksanaan pemotongan sapi kurban di PWI ini hadir Ketua DKP Dr. Ir. Basril Basyar, MM., Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies, Sekretaris DKP Zulnadi, Penasehat PWI Alwi Karmena, mitra PWI Drs. H. Syafrizal Ucok, MM dan sejumlah pengurus PWI Sumbar antara lain Gusfen Khairul, Sawir Pribadi, Eko Yance Edrie, Nofi Sastera, Bambang Irianto dan pengurus IKWI Sumbar.

Menurut Ketua Panitia Kurban PWI H. Jayusdi Effendi, peserta kurban dari anggota PWI ini selalu akan ditradisikan setiap tahunnya. Caranya dengan sistem angsuran setiap bulan, sehingga tidak terasa ibadah kurban sudah lunas saja menjelang Idul Adha.

Daging kurban di PWI Sumbar dibagikan kepada para peserta korban, anggota PWI, janda wartawan PWI, dan masyarakat sekitar lingkungan Gedung PWI Sumbar. Juga para petugas kebersihan Pemko Padang yang berposko di sekitar Kantor PWI.

Dalam rangka Kurban PWI ini dilaksanakan makan siang bersama untuk Pengurus PWI, anggota PWI yang hadir, senior, mitra PWI dan para pekerja kurban. Ini jadi ajang silaturahmi Keluarga Besar PWI dalam rangka Idul Adha 1443 H. 

Heranof Firdaus berharap, tradisi ibadah kurban di Gedung PWI ini dapat terus dilakukan dan terus meningkat jumlahnya. "Saya mengimbau Ketua PWI di kabupaten kota juga melakukan tradisi yang sama. Pesertanya dengan sistem angsuran sehingga tidak terasa berat. Kemudian diharapkan juga ada bantuan dari mitra PWI di daerah, apakah Pemda, Polres atau pun Bank Nagari setempat," kata Heranof Firdaus. (rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved