arrow_upward

Fetris: Warek III Unand Sosok Pas dan Pantas jadi Ketum Alumni SMAN 2 Padang

Minggu, 24 Juli 2022 : 15.03

 

H Fetris Oktrihardi.

Padang, Analisakini.id-viral dan blaz sudah di media maya tentang majunya Insannul Kamil, top disapa Pak Nanuk sebagai calon ketua umum (Caketum) DPP Ikasma II Padang, pada Musyawarah Besar (Mubes) 3 Agustus 2022, belum satu hari pro kontra pun muncul. 

Alumni SMA Negeri 2 Padang yang kontra menghendaki Mubes penentuan Caketum menjadi Ketum DPP Ikasma II Padang dipoling saja. Ada juga alumni yang menghendaki votting dengan majunya banyak kandidat lain. 

"Banyak kandidat lain siap. maju di Mubes Ikasma II Padang itu, jadi jangan terlalu dini melakukan polling atau aklamasi," ujar Ketua Ikasma II angkatan 1995 Alfi abe Zulhenda kepada wartawan Minggu (24/7/2022).

Dari tracking Abe, tokoh alumni SMA Negeri 2 Padang lain yang bisa menakhodai ribuan alumni sekolah di Jalan Musi 02 Rimbo Kaluang itu melimpah. 

"Angkatan 1995 punya calon hebat dan tokoh di Padang saat ini, yakni Sang Walikota Hendri Septa, selain itu di angkatan 1991 juga punya tokoh yakni Uda H Fetris," ujar AB. 

Sementara Sekretaris Alumni Angkatan 1992 Ade Suharmansyah menilai Mubes adalah proses konstitusi bagi pergantian Ketua Umum DPP Ikasma 2 Padang. 

"Siapa pemilih suara yang diatur oleh ketentuan adalah merdeka untuk memilih nakhoda 'kapal pesiar besar& alumni SMA Negeri Padang itu, Untuk angkatan 1992 juga punya Caketum, yakni Ketua 1992 H Ben Asril, kini kami tengah proses untuk mengambil formulir pendaftaran di Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Caketum Mubes Ikasma II Padang," ujar Ade Suharmansyah. 

Sememtara itu, H Fetris Oktrihardi (1991) namanya juga viral disebut maju sebagai Caketum tegas mengatakan masih wait and see. "Siapa saja tokoh alumni silahkan maju, saya masih wait and see untuk maju atau tidak," ujar Fetris. 

Terpenting kata Fetris siapa saja maju dan terpilih harus mau menghibahkan waktu dan materilnya untuk organisasi, jangan mencari untung di organisasi. Silahkan mau Pak Nanuk, Pak John Kenedi Azis, Bung Andre Rosiade atau Wako Padang Hendri Septa atau Mbak Yanti, semua itu adalah putra putri terbaik Alumni SMA Negeri 2 Padang saat ini. 

"Tapi, Pak Nanuk akutualnya adalah sosok pas dan tepat saat ini, Pak Nanuk itu negiosator ulung, pemimpin terbaik itu adalah pemimpin yang bisa membagi kerja dan menjadi katalisator seluruh angkatan alumni SMA Negeri 2 Padang," ujar Fetris. 

Dan Fetris mengatakan Panitia Mubes Ikasma II sudah punya TPP Caketum nah bagi yang mau maju ayo mendaftar atau didaftarkan. 

"Soal mekanisme pemilihan, apakah voting. polling atau aklamasi itu ranahnya ada saat Mubes Ikasma II sudah dibuka," ujar H Fetris. 

Pak Nanuk dikonformasi soal viralnya dia maju sebagai Caketum. mengaku, siap jika disepakati bersama. 

"Tapi kalau ada tokoh yang siap maju dan mampu menggerakkan oragnisaai alumni berlandaskan silaturahmi se almamater ini saya pasti akan support," ujar Pak Nanuk yang kini menjabat Wakil Rektor III Unand dan Waketum Kadin Indonesia.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved