arrow_upward

Leonel Mahasiswa Teknik Komputer Unand Delegasi Konferensi Internasional di Bali

Jumat, 10 Juni 2022 : 16.56
Leonel Mahasiswa Teknik Komputer Leonel Mahasiswa Teknik Komputer Unand

Padang, Analisakini.id - Randrianirina Leonel Juliano yang sering disapa Leonel adalah mahasiswa internasional dari Madagaskar yang menempuh pendidikan Teknik Komputer di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (Unand).

Ia terpilih sebagai delegasi pada Konferensi Internasional pada 20 - 23 Mei 2022 lalu di Bali Indonesia yang didukung oleh International Global Network yang mendasari kerjasama antara UNICEF dan UNESCO. 

International Global Network merupakan organisasi pengembangan pemuda yang didirikan dengan tujuan menyatukan pemuda dari setiap bagian dunia untuk bekerja sama satu sama lain dalam gerakan bisnis, teknis, budaya, dan sosial. Menjunjung tinggi visi “Connecting Youth Leaders to the World”.

IGN membuat program internasional untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk bersatu dan berjejaring dalam sebuah forum untuk mengembangkan pemikiran global dengan tujuan meningkatkan kesadaran global dan membangun pengalaman dan pengetahuan mereka. 

Kemudian, bertujuan untuk memfasilitasi para pemimpin dari berbagai negara untuk memperluas jaringan mereka dan menyediakan platform untuk berbagi perspektif mereka, terutama tentang isu-isu global yang akan dibahas di setiap dewan.

Konferensi Internasional dihadiri oleh para pemimpin muda, yang disebut Delegasi, yang ditugaskan untuk mewakili suatu negara pada topik yang telah ditentukan untuk diperdebatkan. 

Leonel, sebagai delegasi dari UNESCO, mewakili negara Madagaskar dengan tujuan "Mempromosikan Perdamaian dan Keanekaragaman Budaya". 

Selama konferensi ini, ia mendapatkan banyak pengalaman, bertukar pikiran dan berdebat dengan semua delegasi dari negara lain dan menambah kepercayaan diri dalam keberanian untuk mengambil tindakan dan pengalaman baru yang sangat membantu dan bermanfaat bagi saya. 

“Kemudian di sini kita juga mengeluarkan apa yang ada di dalam diri kita, antara lain public speaking, leadership, dan networking skill yang kita miliki,” ujarnya. 

Selain itu, ditambahkannya banyak kegiatan ekstra yang telah dilakukan di Konferensi Internasional. Ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas Andalas, Kantor Internasional, dan Fakultas Teknologi Informasi yang telah membantu dan mendukungnya dalam pelaksanaan Konferensi Internasional.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved