arrow_upward

Kunjungi Purnawiyata SMA di Padang, ini Pesan Wagub Audy Joinaldy

Rabu, 15 Juni 2022 : 19.46

 

Wagub Audy Joinaldy memberikan sambutan.


Padang, Analisakini.id-Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy disambut meriah saat hadir dalam Purnawiyata ke-26 yang digelar SMAN 12 Padang di UPI Convention Hall, Padang, Selasa (14/6/2022).

Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas yang hadir, tampak bersemangat saat menerima kunjungan Wagub pada gelaran pekan kreativitas sekaligus pelepasan Siswa kelas XII yang baru saja dinyatakan lulus itu.

Menjadi momen nostalgia, wakil gubernur menceritakan pengalaman beliau ketika masih menempuh bangku pendidikan dari sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas, "Masa SMA memang masa pendidikan yang paling menyenangkan dan berkesan," kata Wagub seraya mengisahkan perjalanannya bersekolah.

"Meski begitu, adik-adik harus berhati-hati, karena masa SMA juga merupakan pondasi sebagai pijakan awal yang akan menentukan masa depan adik-adik kelak, jadi jangan sampai salah melangkah," lanjut Wagub berpesan.

Ia mengingatkan, selepas menempuh pendidikan SMA, persaingan di masa depan yang menanti anak-anak yang mulai memasuki usia dewasa itu akan semakin ketat, oleh karena itu disiplin dan kejujuran sebagai kunci utama kesuksesan harus mulai dibiasakan sejak usia sekolah.

"Disiplin dan kejujuran adalah kunci utama kesuksesan yang harus kita latih, supaya bisa menjadi generasi yang kaya inovasi, menciptakan perubahan dengan sumbangan berbagai pikiran dan ide-ide," katanya lagi.

Sementara itu, mendapat kunjungan dari wakil gubernur, Kepala SMAN 12 Padang, Parendangan menyampaikan terimakasih atas atensi besar Wagub yang bersedia hadir pada Purnawiyata SMAN 12 Padang ke-26 itu. Ia berharap pengalaman Wagub dengan deretan panjang gelar akademik dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi ratusan anak-anak didiknya.

"Kedatangan Pak Wagub hari ini tentu menjadi bukti atensi beliau pada generasi muda. Kami harapkan dengan kehadiran Pak Wagub dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk tumbuh menjadi generasi emas di masa depan," pungkasnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved