arrow_upward

Di Sudut Mushalla, Gubernur Mahyeldi Diskusi Bersama Pengurus PWI Sumbar

Senin, 13 Juni 2022 : 23.24

 

Gubernur Mahyeldi bersama pengurus PWI Sumbar.

Padang, Analisakini.id-Shalat Ashar berjamaah di Mushalla  Gubernuran baru saja usai. Gubernur Sumbar Mahyeldi yang berada di shaf kedua-karena terlambat datang ke mushalla, setelah berdoa mengajak pengurus PWI Sumbar ke ruang pertemuan di Istana Gubernuran.

"Di ruang pertemuan saja kita ya," ajak Mahyeldi yang siap-siap untuk berdiri.

Tapi ditolak oleh Ketua PWI Sumbar Heranof. "Di sini saja Buya, lebih rileks dan santai. Apalagi di dalam rumah ibadah," katanya.

Zulnadi, anggota dewan kehormatan PWI Sumbar menyela, "Di sini saja Buya, nyaman dan tak formil-formil. Lagi pula, kami tahu, Buya setiap Senin Kamis puasa. Tak enaklah kami disuguhi minum sementara Buya puasa," ucap Zulnadi.

Buya adalah sapaan akrab Gubernur Mahyeldi. Saat menjadi Walikota Padang, sapaan itu familiar. Wajar, Mahyeldi juga seorang ustadz. Sering berikan ceramah dan khutbah Jumat.

Mahyeldi urung berdiri dan duduk kembali. Pengurus PWI Sumbar yang berjumlah sekitar 10 orang itu pun kembali duduk. Membuat lingkaran di sudut kanan bagian depan dalam mushalla itu.

Pengurus PWI Sumbar audiensi dengan Gubernur usai Shalat Ashar dalam rangka Konfercab PWI Sumbar yang bakal diadakan pada 23 Juli 2023. 

Tak berlangsung lama, setelah Ketua PWI Sumbar Heranof menyampaikan maksud kedatangan dan diskusi sejenak soal konfercab itu sekaligus menyerahkan proposal kegiatan kepada Gubernur oleh Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies, Gubernur Mahyeldi langsung merespon. Proposal itu dibaca dan disposisi kepada 'anak buah" untuk menyukseskan Konfercab PWI Sumbar.

Pengurus PWI Sumbar lainnya yang hadir seperti Basril Basyar, Zulnadi, Sawir Pribadi, Nofi Sastera, Edi Djarot,Gusfen Khairul, Nita Indrawati, Effendi dan lainnya senyum. Audiensi dengan Gubernur Mahyeldi membuahkan hasil.

"Kami mohon juga kehadiran Buya dalam konfercab nanti untuk memberikan sambutan dan arahan. Ini adalah penghormatan besar bagi kami. Ketua PWI Pusat juga hadir, "tambah Heranof lagi.

"Insyaallah," jawab Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar didampingi oleh Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar Maifrizon dan Kabag Zardi Syahrir.

Audiensi terkait Konfercab PWI Sumbar itu juga diwarnai diskusi. Cukup alot. Diskusi yang memakan waktu lebih sejam itu, diakhiri dengan foto bersama. (effendi)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved