arrow_upward

Aspirasi Anggota DPR Asli Chaidir, Empat Madrasah di Tanah Datar Terima Bantuan Senilai Rp455 Juta

Rabu, 29 Juni 2022 : 19.06

Anggota Komisi VIII DPR, Asli Chaidir serahkan bantuan untuk sekolah madrasah, didampingi fasilitator bantuan aspirasi Nur Idris. (ist)

Tanah Datar, Analisakini.id-Setelah sekolah MAS Batu Taba dan MIS Muhammadiyah Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar menerima bantuan Saspras 2022, melalui dana aspirasi anggota Komisi VIII DPR, H.M. Asli Chaidir, kini dua sekolah lagi, MTsS Muhammadiyah Padang Luar dan MTsS Istiqomah Simawang Kecamatan Rambatan menerima bantuan serupa.

Bantuan tersebut nilainya, Rp150 juta untuk MTsS Muhammadiyah Padang Luar dan Rp80 juta untuk MTsS Istiqomah Simawang dan diserahkan Sabtu lalu (25/6/2022). Total untuk empat madrasah tersebut nilai bantuanya mencapai Rp455 juta.

Kepala MTsS Muhammadiyah Padang Luar, Yesi Oktafia, dalam acara silahturahmi penyerahan bantuan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Asli Chaidir kepada MTsS Muhammadiyah Padang Luar. Ia mengakui sekolahnya baru kali ini menerima bantuan dari penerintah pusat.

"Terima kasih banyak kami sampikan kepada Bapak Asli Chaidir karena berkat bantuan dan perjuangan bapak kami bisa menerima bantuan yang Insyaallah akan segera kami manfaatkan. Ini benar-bebar rahmat luar biasa kami terima dari Allah lewat bantuan Pak Asli" ujar Yesi Oktifia. 

Dalam acara silahturahmi dan peletakan batu pertama RKB MTsS Muhammadiyah Padang Luar tampak hadir Ketua Bakor KAN Sumbar Basrizal Dt. Panghulu Basa, Kakamenag Tanah Datar diwakili Kaba TU Yusmarlis, Kapolsek Rambatan, Danramil Rambatan, Ketua KAN III Koto, Lembaga Unsur Nagari III Koto, Pembina MTsS Padang Luar Hj. Felly Yendri , tokoh masyarakat, bundo kanduang, pemuda dan Majelis Taklim Nagari. 

Sementara itu, Asli Chaidir menyampaikan selamat kepada MTsS Padang Luar atas penerimaan bantuan ini. Ia berharap kiranya bantuan ini dapat segera direalisasikan. Ia berharap bantuan sebesar Rp150 juta ini bisa dikerjakan secepatnya untuk RKB madrasah. 

Asli juga memberikan apresiasi kepada pengusaha asal Padang Luar Hj. Felly Yebdri yang ikut membantu sebesar Rp100 juta.

"Semoga ini bisa jadi ibadah dan peransang bagi donatur lainnya" ujar Asli Chaidir sembari melanjutkan dengan acara peletakan batu pertama RKB MTsS Muhammadiyah Padang Luar. 

Usai dari Padang Luar, siangnya Asli Caidir bersama fasilitator bantuan aspirasi M. Nur Idris,  melanjutkan kunjungan ke MTsS Istiqomah Simawang untuk menyerahkan secara simbolis bantuan Rp80 juta. Di Nagari Simawang,  Asli Chaidir ditunggu oleh warga Nagari Simawang. 

Tampak dalam pertemuan di Nagari Simawang hadir Wali Nagari Simawang, Ketua BPRN, Ketua KAN, Kepala MTsS Istiqomah bersama majelis guru, ratusab tokoh masyarakat dan Anggota DPRD Tanah Datar asal Nagari Simawang Adrijinil Dt. Rangkayo Mulia dari Fraksi NasDem. 

Kepala MTsS Istiqomah Simawang, RE Dt. Pado Sati menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya melalui Bapak Asli Chaidir. Senada dengan Kepala Sekolah, Wali Nagari, Ketua KAN dan Ketua BPRN juga menyampaikan terima kasih. 

"Ini merupakan bantuan yang kedua kalinya diterima MTsS Simawang dari Bapak Asli Chaidir. Sebelumnya madrasah ini juga sudah menerima bantuan sebesar Rp80 juta tahun lalu," ujar Wali Nagari Simawang Firman Amalin Panduko. 

Asli Chaidir dalam pertemuan singkat di Simawang ini, menyampikan Nagari Simawang merupakan nagari kedua dalam dirinya setelah Nagari Pia Tanah Sirah Padang sebagai kampung asalnya. 

Ia berharap bantuan ini segera dikerjakan untuk rehab. Sebagai kebanggaanya kepada Nagari Simawang, Asli Chaidir berjanji akan mencarikan tambahan bantuan rehab asrama MTsS Simawang Rp300 juta lagi sesuai aspirasi yang diminta pihak sekolah dan masyarakat Nagari Simawang. (mni)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved