arrow_upward

Asli Chaidir Serahkan Bantuan Aspirasi ke MAS Batu Taba dan MIS Muhammadiyah

Kamis, 23 Juni 2022 : 14.08
Anggota DPR RI Asli Chaidir memberikan sambutan.(ist).

Padang, Analisakini.id-Anggota Komisi VIII DPR H.M. Asli Chaidir, SH, berkunjung ke Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Batu Taba dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Muhammadiyah Batu Taba, Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar. Kunjungan kali ini dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan Saspras Kemenag 2022, melalui aspirasinya selaku Anggota Dewan Dapil 1 Sumbar, Kamis (23/6/2022).

Bantuan Saspras Kemenag 2022 yang diterima kedua madrasah itu, akan dimanfatkan untuk Pembangunan Rehab Kelas Baru (RKB) dan Rehab Lokal. Adapun jumlah yang diterima masing-masing madrasah yakni  Rp150 juta untuk RKB MAS Batu Taba dan Rp 75 juta untuk rehab lokal MIS Muhammadiyah Batu Taba.

Dalam kunjungan sekaligus silahturahmi itu, Asli Chaidir disambut oleh Kepala MAS Batu Taba, Ratna Elita, S.Kom dan Kepala  MIS Muhammadiyah Batu Taba Armis, S.Ag, Wali Nagari Batu Taba Desriyanto Bandaro Bonsu, Ketua KAN Batu Taba Basrizal Dt. Panghulu Basa, Ketua BPRN Syukniyadi Katik Basa serta ratusa tokoh masyarakat nagari Batu Taba, di halaman madrasah MAS Batu Taba.

Hadir juga dalam silahturahmi itu, Anggota DPRD Sumbar Buchari Dt. Tuo (FPAN), dan Anggota DPRD Tanah Datar Alimuhar St Tunaro (FPAN) dan Nova Hendria Dt. Pado Kayo (NasDem), Ketua Cabang dan Ranting Muhammadiyah Batipuh Selatan, tokoh muda Pabasko Allex Saputra Malin Sinaro dan DR. Yurnalis Syam serta ratusan masyarakat Kenagarian Batu Taba.

Asli Chaidir bersama kepala sekolah penerima bantuan dan tokoh lainnya. (ist).

Kepala MAS Batu Taba, Ratna Elita, menyampaikan terima kasih atas bantuan RKB yang diterima sekolahnya dari aspirasi Asli Chaidir. Ratna mengaku senang bisa mendapatkan bantuan ini, karena sangat bermanfaat untuk pembangunan RKB MAS Batu Taba yang sudah lama direncanakan. Ia juga menyampaikan sejak berdiri 1988 sekolahnya baru kali ini mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan ini dan baru kali ini kami dapat bantuan dari pemerintah. Alhamdulilah berkat bantuan Bapak Asli Chaidir kami bisa mendapatkannya hanya dalam hitungan bulan kami ajukan permohonan langsung cair dan jujur ini karena bantuan Bapak Asli Chaidir” ujar Ratna Elita.

Begitu juga, Walinagari Batu Taba Desriyanto Bandaro Bonsu menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima sekolah MAS Batu Taba dan MIS Muhammadiyah Batu Taba dari aspirasi Bapak Asli Chaidir. Wali Nagari muda energik ini mengaku senang karena di nagarinya langsung dapat dua sekolah bantuan tahun ini. Mewakili masyarakat nagari Batu Taba, ia menyampaikan ribuan terima kasih semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan.

“Alhamdulilah kami masyarakat nagari Batu Taba menyanpaikan terima kasih kepada Bapak Asli Chaidir, karena dua sekolah di nagari kami dapat bantuan dari aspirasi Bapak Asli Chaidir. Ini luar biasa kami atas nama nagari menyampaikan terima kasih belum ada kami mendapatkan bantuan dua sekolah sekaligus” ujar Desriyanto.

Senada dengan sekolah dan walinagari, Ketua KAN Batu Taba Basrizal Dt. Penghulu Basa menyampaikan apresiasi ninik mamak dan tokoh masyarakat atas perjuangan Bapak Asli Chaidir mencarikan bantuan untuk RKB MAS dan Rehab MIS Nagari Batu Taba. Tokoh masyarakat Pabasko ini, juga menyampaikan rasa bangga dan senangnya ninik mamak mempunyai wakil rakyat seperti Bapak Asli Chaidir, yang peduli dan memperhatikan Pendidikan madrasah swasta di Sumbar  dan Tanah Datar khususnya sudah dibantu oleh Bapak Asli Cahidir.

“Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus kepada Bapak Asli Chaidir atas kebaikannya mencarikan bantuan untuk dua sekolah di nagari Batu Taba. Kami sudah lama mendapat kabar kepedulian Pak Asli Chaidir ini tidak hanya madrasah di nagari kami saja. Tapi hampir seluruh madrasah di Dapil Sumbar 1 umumnya dan Tanah Datar khusunya sudah banyak dibantu melalui aspirasi Bapak Asli Chaidir” ujar Basrizal Dt. Panghulu Basa.

Anggota DPR-RI Asli Chaidir dalam acara silahturahmi itu, menyampaikan bantuan yang diberikan ini berasal dari Kementerian Agama Pusat. Ia mengaku memperjuangkan agar bantuan itu bisa didapat oleh sekolah atau madrasah yang telah dikumpulkan melalui aspirasi yang ia terima. Ia berharap bantuan ini secepatnya direalisasikan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya menyampaikan selamat kepada dua sekolah yang mendapatkan bantuan tahun ini. Bersyukurlah kepala sekolah dan masyarakat atas bantuan ini. Saya harapkan bisa segera dilakukan pekerjaan pembangunannya dan bisa segera dimanfaatkan dengan baik oleh siswa untuk proses belajar mengajar” ujar Asli Chaidir.

Asli Chaidir juga mengharapkan sekolah madrasah ini dapat mencetak siswa-siswi unggul yang nantinya dapat menjadi kader Umat dan Kader Bangsa. Setelah lulus dari pendidikan madrasah ini dapat menjadi pribadi yang senantiasa menjaga kemurnian agama dan berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Republik Indonesia.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Asli Chaidir juga menerima beberapa aspirasi masyarakat nagari Batu Taba. Usai acara silahturahmi dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis yang diterima oleh sekolah MAS dan MIS Batu Taba. Diakhir acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan RKB MAS Batu Taba. (mni)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved