arrow_upward

Tiga ASN Pemko Padang Akhirnya Daftarkan Diri Ikut Seleksi Calon Sekdako

Kamis, 12 Mei 2022 : 21.09

 

Alwis.

Padang, Analisakini.id-Seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang  yang diperpanjang hingga 12 Mei 2022, akhirnya diikuti juga oleh ASN Pemko Padang. Ada tiga ASN Pemko Padang yang mendaftarkan diri, selain seorang lagi dari ASN Pemko Bukittinggi.

Ketua panitia seleksi (Pansel) Sekdako Padang Alwis yang dihubungi,  Kamis (12/5/2022) membenarkan hal itu.

"Benar, di masa perpanjangan, mendaftar empat orang lagi, tiga dari Pemko Padang. Tapi besok kita umumkan secara resmi, apakah keempat pendaftar memenuhi persyaratan administrasi. Lulus, maka dilanjutkan tes berikutnya bersama dua calon sebelumnya yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata Alwis.

Mantan Sekdaprov Sumbar ini menjelaskan empat ASN yang mendaftar tersebut adalah Alfiadi, S.Sos, M.Si (Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang), Andree H Algamar, S.STP, M.Si, M.Han (Kadis Perdagangan Kota Padang), Yenni Yuliza, ST, MT (Kepala Bappeda Kota Padang) dan Ir. Melwizardi, M.Si (Kadis Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi).

Dua nama sebelumnya yang lulus seleksi administrasi adalah Jefrizal, S.Pt, MT (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Solok) dan Dr. Syahril, SH, MH, CGCAE (Inspektur Daerah Kota Padang Panjang).

Untuk diketahui, saat pelelangan kursi Sekdako Padang pertama, tidak satupun ASN Pemko Padang yang mendaftar. Begitu pula saat masa perpanjangan, juga nihil.

Setelah dilaporkan Walikota kepada Gubernur Sumbar dan KASN, KASN memberikan penjelasan untuk dibuka kembali lelang jabatan Sekdako Padang, dengan ruang lingkup lebih luas. Tadinya hanya untuk ASN lingkup Pemko Padang, yang kedua dibuka untuk ASN Pemprov Sumbar, ASN kabupaten/kota se-Sumbar. Nah sekarang sudah enam pendaftar, siapa unggul? Simak saja ya?



 


 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved