arrow_upward

Rektor Unand Yuliandri Lepas Almarhum Fahmi Idris ke Pemakaman Tanah Kusir

Minggu, 22 Mei 2022 : 17.34

 

Rektor Unand Prof Yuliandri. (ist).

Jakarta, Analisakini.id— Prosesi penyelenggaraan jenazah tokoh minang nasional Prof. Dr. Fahmi Idris dilepas banyak tokoh nasional di rumah duka Mampang Prapatan, Minggu (22/5/2022).

Satu dari ratusan tokoh yang melepas Fahmi Idris ke peristirahatan terakhir di Pemakaman Tanah Kusir adalah Rektor Unand Prof Yuliandri.

“Unand kehilangan sosok yang sangat perhatian untuk kemajuan Unand, Almarhum Bang Fahmi Idris adalah Ketua Penyantun Unand saat almarhum. menjadi Menteri Perindustrian. saat itu gagasan Almarhum sangat luar biasa, termasuk RS Unand, itu satu dari banyak gagasan almarhum kepada Unand, ” ujar Yuliandri yang kebetulan transit di Jakarta.

“Saya dari Pontianak transit di Jakarta, dapat kabar Bang Fahmi berpulang ke rahmatullah langsung saya tunda ke Padang,” ujar Yuliandri.

Terus terang di hadapan ahli bait, yakni putri almarhum, Fahira Idris, Rektor Yuliandri sampaikan, Unand bahkan Indonesia kehilangan sosok panutan.

“Ke Uni Fahira Idris saat melepas jenazah ke pandam kuburan saya sampaikan duka mendalam. civitas akademika Unand, kami keluarga besar Unand kehilangan tokoh panutan bangsa,” ujar Yuliandri.

“Makasih Prof doakan ayah ya, Prof,” ujar Fahira kepada Yuliandri. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved