arrow_upward

Dibuka Lagi Kursi Sekda Padang, ASN Pemko Padang Tetap tak Minat, Tiga yang Daftar dari luar Padang

Sabtu, 07 Mei 2022 : 11.36
Alwis.

Padang, Analisakini.id-Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang kembali membuka seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda Kota Padang. Sejak pendaftaran dibuka 22 April lalu, hanya tiga ASN yang mendaftar, tapi tak satupun dari Pemko Padang. 

“Benar hingga penutupan hanya tiga orang ASN yang mendaftar. Tiga ASN tersebut berasal dari ASN Pemprov Sumbar, ASN Padang Panjang dan ASN Solok,” ungkap Ketua Pansel Sekdako Padang Alwis, Sabtu (7/5/2022).

Dia menjelaskan, sesuai scedul hasil seleksi administrasi sekda akan diumumkan pada 10 Mei 2022 , sehari setelah Tim pansel merapatkan hasil dari tiga berkas yang masuk, 9 Mei 2022. Apabila ketiga ASN tersebut dianggap memenuhi syarat, ketiganya melenggang ke tahap selanjutnya.

“Bagi calon yang lolos administrasi akan mengikuti serangkaian proses seleksi selanjutnya. Menurut jadwal, proses seleksi akan berlangsung hingga 23 Mei 2022,” terangnya.

Seperti diketahui, sejak seleksi pertama jabatan sekda dibuka 25 Februari 2022 hingga jadwal seleksi diperpanjang, tidak ada satupun peserta yang mendaftar. Tadinya hanya dibuka hanya untuk lingkup ASN Pemko Padang. 

Tapi seleksi terbuka kedua ini sudah dibuka sejak 22 April sampai 28 April 2022 lalu dan diperluas ruangnya untuk ASN Pemprov Sumbar dan ASN kabupaten/kota se-Sumbar.

Hingga penutupan hanya tiga orang ASN yang mendaftar. Informasi yang didapatkan, tiga ASN itu berasal dari Pemprov Sumbar, Pemkab Solok dan Pemko Padang Panjang. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved