arrow_upward

Berkinerja Hebat, Bank DKI Kembali Raih Top BUMD Awards 2022

Rabu, 20 April 2022 : 22.00
Bank DKI kembali meraih sejumlah penghargaan pada gelaran Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA). Foto: Bank DKI

Jakarta, Analisakini.id-Bank DKI kembali meraih sejumlah penghargaan pada gelaran Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA). 

Penghargaan yang diterima Bank DKI tersebut antara lain Top BUMD Awards 2022 BPD #Bintang 5, Golden Star Trophy dan Top CEO BUMD 2022 untuk Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy serta penghargaan Top Pembina BUMD 2022 untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Fidri menyampaikan penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian kinerja keuangan Bank DKI tahun 2021 yang pada beberapa aspek tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional serta berbagai inovasi layanan melalui perbankan digital yang terus didorong perseroan.

“Penghargaan yang diraih ini merupakan berkat sinergi dan kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta serta dukungan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah,” jelasnya.

Fidri menyampaikan  penghargaan ini juga menunjukkan langkah strategis Transformasi 5.0 yang saat ini sedang digulirkan manajemen Bank DKI berada pada jalur yang tepat untuk peningkatan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi era VUCA dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat.

Baru saja, pada 11 April 2022 yang lalu bertepatan dengan HUT ke- 61 Bank DKI meresmikan New Flagship Branch KC Balaikota DKI Jakarta dengan nuansa baru dan ramah bagi nasabah difabel yang menyediakan mesin CRM (Cash Recycle Machine) untuk memudahkan nasabah untuk melakukan setor tarik tunai secara mandiri dan Mobile Cash yang merupakan layanan tarik tunai tanpa kartu pada ATM melalui JakOne mobile.

New Flagship Branch ini ke depan akan menjadi standar kantor layanan yang nantinya akan diterapkan di kantor layanan lainnya.

Inilah penghargaan yang diraih Bank DKI.

Selain itu, Fidri juga menyebutkan Bank DKI telah melakukan sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk di antaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, yang ke depan akan di luncurkan JakOne Mobile Abank yang merupakan penyempurnaan dari aplikasi JakOne Abank yang ada saat ini dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dari sisi digitalisasi pengajuan kredit, saat ini telah dilakukan digitalisasi pengajuan KMG (Kredit Multiguna) melalui e-form, kemudian sedang dikembangkan digitalisasi untuk pengajuan KUR sehingga diharapkan pengembangan ekosistem digital Bank DKI ini akan menjadi integrator bagi seluruh ekosistem perekonomian yang ada di DKI Jakarta.

Bank DKI juga terus berupaya untuk menghadirkan layanan ekosistem digital atau e-channel untuk mendorong penerapan transaksi non-tunai di berbagai komunitas di DKI Jakarta melalui JakOne Community Apps seperti JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. 

Ke depannya, Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Penghargaan TOP BUMD Awards 2022 diberikan kepada Bank DKI berdasarkan hasil penilaian atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Fidri menyampaikan terima kasih kepada redaksi majalah Top Business serta dewan juri atas penghargaan yang diberikan pada ajang TOP BUMD Awards 2022.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para pemegang saham, nasabah, serta mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya terhadap produk dan layanan Bank DKI,” ujarnya.


20 Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes


Penghargaan Top BUMD Awards 2022, menambah deretan panjang penghargaan yang diterima oleh Bank DKI. Sebelumnya, Bank DKI dinobatkan sebagai satu-satunya BPD yang tergabung dalam 20 bank terbaik di Indonesia versi majalah Forbes Indonesia. Pemberian predikat The World’s Best Banks untuk Bank DKI ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara. Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan.

Fidri menjelaskan berbagai pencapaian ini menjadi semangat bagi Bank DKI untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI. (ef)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved