arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa Tegaskan PKK Ujung Tombak Pemerintah

Senin, 14 Maret 2022 : 17.41
Walikota Padang Hendri Septa menyuapi Ketua TP PKK Ny. Genny Putrinda dalam peringatan HKG PKK ke-50. (diskominfo).

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa menyebut PKK merupakan ujung tombak pemerintah. Sebab, melalui PKK, seluruh program pemerintah dapat disokong dan teraplikasikan dengan baik di tengah keluarga. 

"Bagi saya PKK bukan sebagai pelengkap penderitaan, akan tetapi menjadi ujung tombak pemerintah," ujar Hendri Septa saat Peringatan HKG PKK ke 50 dan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke 6 Tingkat Kota Padang, di Balaikota, Senin (14/3). 

Disebutkan Hendri Septa, keberadaan PKK sangat terasa selama ini. Tanpa adanya PKK, semua urusan yang dilakukan perempuan tidak akan dapat dikerjakan laki-laki. 

"Dengan adanya kaum perempuan, roda pemerintahan menjadi ringan," tutur Hendri Septa. 

Selama ini, gerakan PKK telah menjadi program pemerintah. Di tengah-tengah masyarakat, PKK mengajarkan bagaimana cara meningkatkan perekonomian, posyandu, dan lain sebagainya. Termasuk membantu kami dalam penanganan Covid-19 dan vaksinasi.

Peringatan HKG PKK ke-50 dan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke-6 Tingkat Kota Padang ditandai dengan pemukulan tabuh dan pemotongan tumpeng. Tumpeng diserahkan Ketua TP-PKK Padang, Ny. Genny Putrinda kepada Walikota Padang Hendri Septa. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda menuturkan PKK akan berjalan baik dengan sistem manajemen yang baik. Karena itu, Genny Putrinda berpesan agar seluruh anggota PKK terus bergerak dinamis. Mengikuti perkembangan zaman. 

"Seluruh anggota PKK jangan monoton, selaras dengan pemerintah. Tidak mengikuti yang rutin saja, tetapi harus menumbuhkan gelora dan semangat baru," ucapnya di depan seluruh anggota PKK yang hadir memenuhi ruang Bagindo Aziz Chan di Balaikota. 

Genny Putrinda berharap, seluruh anggota PKK turut menjadi pelopor serta berpartisipasi aktif meredam penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Terus disiplin dengan protokol kesehatan serta turut menjaga kondisi keluarga agar kondusif. 

"Kepada seluruh ibu-ibu saya ingin menyampaikan dua hal pokok, yakni terus meningkatkan jiwa kerelawanan, serta berbagi bersama dan saling membantu," pungkas Ketua TP-PKK Kota Padang itu. 

Dalam acara itu juga diserahkan piala dan penghargaan kepada Dasawisma Aglonema Kota Padang. Daswisma tersebut keluar sebagai juara III Dasawisma Terbaik se-Sumatera Barat.(***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved