arrow_upward

Selain Bantuan Kilat, Bank Nagari Juga Salurkan Bantuan Gempa Pasbar dan Pasaman Senilai Rp300 Juta

Kamis, 03 Maret 2022 : 20.19


Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra menyerahkan bantuan gempa secara simbolis kepada Bupati Pasaman Benny Utama. (ist)

Padang, Analisakini.id-
PT. Bank Nagari kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di dua kabupaten yakni Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman yang terdampak bencana gempa bumi, Rabu (2/3/2022). Bantuan ini merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya disalurkan pada 26 Februari lalu. 

Untuk di Pasbar, bantuan diserahkan Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal yang didampingi Komisaris Bank Nagari Edrizanof, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan sekaligus Ketua Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana (TRC BNTB) Kantor Pusat Idrianis, Pemimpin Divisi SDM Zilfa Efrizon, Pemimpin Cabang (Pinca) Simpang Empat Hendri Masri, Pinca Ujunggading Wandra Martha Edi, dan TRC BNTB kantor pusat. 

Bantuan tersebut diterima Bupati Pasbar Hamsuardi yang didampingi Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar.

Sementara di Pasaman, bantuan diserahkan Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra yang didampingi Komisaris Bank Nagari, Manar Fuadi, Pinca Bank Nagari Lubuk Sikaping, Hendri Suhairi, Pinca Tapus, M. Riza Harry Susanto, Zenovia Eka Defrizon (Pemimpin Cabang Tapus periode sebelumnya) dan TRC BNTB kantor pusat kepada Bupati Pasaman, Benny Utama. 

Selain itu di Pasaman juga diserahkan bantuan dari Ikatan Wanita Bank Sumatera Barat (IWABA) yang diserah Ira Gusti Candra dan diterima Ketua Tim PKK Kabupaten Pasaman, Susi Benny Utama.

Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal serahkan bantuan gempa melalui Bupati Pasbar Hamsuardi. (ist).

Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengatakan, pada penyaluran bantuan tahap pertama 26 Februari lalu, bantuan yang diberikan merupakan langkah cepat dari Bank Nagari untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi. 

"Pada saat itu dilakukan percepatan pemberian bantuan langsung dalam bentuk makanan seperti beras, air mineral, susu, roti kaleng melalui TRC BNTB cabang Simpang Empat dan Cabang Lubuksikaping yang dikomandoi langsung oleh Pinca masing-masing," jelasnya. 

Kemudian, pada bantuan yang kedua ini, manajemen Bank Nagari berserta jajaran turun langsung ke Kabupaten Pasbar dan Pasaman untuk melakukan penyerahan bantuan. Total bantuan yang diberikan untuk masing-masing kabupaten adalah Rp150 juta.

Irsyad mengungkapkan, jenis bantuan yang diberikan ada dua yakni pertama dalam bentuk uang tunai Rp 100 juta yang difokuskan untuk keperluan perbaikan sekolah dan rumah ibadah. 

Selanjutnya, bantuan yang diberikan berupa barang-barang kebutuhan bagi para pengungsi seperti beras sebanyak satu ton, air mineral 400 kotak, selimut 125 pak,   sarung 125 buah, handuk 125 pak, sarden kaleng, susu ultra untuk anak dewasa, dan krim penangkal nyamuk. 

"Barang-barang tersebut diberikan dalam jumlah nominal sebesar Rp 50 juta. Barang-barang itu dipilih berdasarkan hasil koordinasi dengan dua Pemkab terkait kebutuhan yang paling diperlukan saat ini bagi korban pengungsi," kata Irsyad. 

Selain menyalurkan bantuan, dalam kesempatan tersebut manajemen Bank Nagari juga menyempatkan waktu untuk melihat kondisi karyawan Bank Nagari yang terdampak gempa dan meninjau kondisi terkini kantor cabang dan cabang pembantu di dua kabupaten tersebut. 

Irsyad berharap dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dan juga membantu dua Pemkab dalam upaya percepatan pemulihan pascagempa tersebut. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved