arrow_upward

Kosgoro 1957 Sumbar Serahkan Bantuan Gempa, Weno Aulia Durin Siap Galang Dana Huntara

Rabu, 30 Maret 2022 : 19.43

 

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumbar H. Weno Aulia Durin bersama rombongan serahkan bantuan rendang kepada masyarakat yang terdampak bencana di Nagari Malampah, Rabu (30/3). (ist)

Pasaman, Analisakini.id-Peduli dengan sesama dan kondisi korban gempa Pasaman Barat dan Pasaman masih sangat butuh bantuan para donatur dan pihak lain, Pengurus Dewan Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumbar turun tangan. Terjun ke lokasi gempa dan saluran bantuan kepada korban gempa.

Bantuan yang diserahkan oleh Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumbar H. Weno Aulia Durin bersama rombongan itu berupa makanan siap saji (rendang) langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana di Reselemen, Nagari Malampah, didampingi oleh Ketua PDK Kosgoro Kab. Pasaman, Mardinal serta sekretaris, Husnul Wasufi, Rabu (30/3/2022).

Weno Aulia dan rombongan pun menyempatkan diri untuk menemui Walinagari Malampah, Asrinur, untuk berbincang-bincang dan menanyakan apa saja yang saat ini dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana.

Asrinur menjelaskan, di saat ini masyarakat yang tinggal di tenda-tenda pengungsian diimbau untuk kembali ke rumah masing-masing, sedangkan yang rumahnya rusak berat, dibangunkan hunian sementara (huntara) di sekitar lokasi rumah mereka.

"Jadi hunian sementara yang dibutuhkan masyarakat yang mengungsi sudah ditanggulangi oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman serta dari donatur. Namun masih ada kekurangan huntara tersebut sekitar 300 buah lagi," jelas Asrinur.

Mendengar hal itu, Weno Aulia merasa prihatin dan akan mengusahakan pembangunan huntara yang masih kurang, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan penuh rahmat yakni Ramadhan.

"Karena huntara masih kurang buat saudara kita yang tertimpa musibah, saya akan berupaya untuk menggalang dana bersama rekan-rekan pengurus Kosgoro Provinsi dan Kosgoro Kabupaten/Kota lain sehingga dapat membantu meringankan beban saudara kita di Malampah ini, apalagi dalam hitungan hari ke depan kita akan memasuki Ramadhan," ujar Weno.

Ketua PDK Kosgoro Kab. Pasaman, M. Mardinal dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas atensi dan bantuan yang diberikan Ketua serta pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumatera Barat yang datang langsung untuk mengantarkan bantua tersebut.

"Terima kasih juga atas bantuan yang tertimpa musibah sebagian masyarakat Pasaman. Ini akan menjadi sitawa sidingin, penyejuk hati bagi masyarakat yang terdampak bencana di daerah ini,"katanya. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved