arrow_upward

Penilaian Kelompok Dasawisma, Padang Sudah Jadi Pemenang

Jumat, 18 Februari 2022 : 18.03

 




aud.jpg

SALAMI-Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy, salami seorang anak di pangkuan ibunya saat kunjungi Rumah Tahfidz Tabarak, Batang Kabuang Gantiang. (kominfo)


 

Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy, salami seorang anak di pangkuan ibunya saat kunjungi Rumah Tahfidz Tabarak, Batang Kabuang Gantiang. (kominfo)

Padang, Analisakini.id-Penilaian Kelompok Dasawisma Tingkat Sumatera Barat sudah dilakukan. Memastikan pemenang Kelompok Dasawisma terbaik di Sumbar, Tim Penilai melakukan verifikasi lapangan. Jumat (18/2, Tim Penilai meninjau langsung kondisi Kelompok Dasawisma milik Padang.

Dasawisma Aglonema di RT 02 RW 08, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah didapuk mewakili Padang. Saat melakukan verifikasi di Dasawisma tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy, menyebut Padang sudah menjadi pemenang dalam lomba tersebut.

“Padang telah masuk nominasi, Dasawisma ini sudah menjadi pemenang,” katanya saat memberi sambutan dan arahan di Kelompok Dasawisma Aglonema tersebut.

Disebutkannya, lima Kelompok Dasawisma di Sumbar memang telah masuk nominasi juara. Kelimanya sudah dianggap menjadi juara. Namun hingga kini, Tim Penilai masih melihat dan menilai Kelompok Dasawisma mana yang ditetapkan sebagai juara pertama, kedua, hingga juara harapan.

“Setelah ini kita akan tentukan urutan pemenang. Mana terbaik satu, dua, tiga, serta juara harapan,” jelas Fitria Amalia Audy Joinaldy yang merupakan istri Wagub Sumbar itu.

Kelompok Dasawisma pemenang nantinya akan ketiban banyak hadiah. Menurut Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ketua Dasawisma pemenang dinobatkan menjadi Duta Dasawisma Sumbar.

“Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak PKK. Keberadaan Kelompok Dasawisma memiliki peran strategis,” katanya.

Kelompok Dasawisma Aglonema ini diketuai oleh Woro Supeni. Di sini terdapat banyak keunggulan. Di antaranya seperti memiliki rumah tahfidz. Dimana para ibu-ibu di daerah tersebut punya program yakni satu hari satu juz.

“Kita memang mengharapkan di sini muncul penghafal Alquran,” kata Kepala DP3AP2KB Padang Editiawarman saat mewakili Walikota Padang dalam kunjungan Tim Penilai ke Dasawisma Aglonema.

Tidak itu saja, Dasawisma Aglonema di Batang Kabung Ganting itu juga memiliki banyak jenis tanaman dan bunga. Hampir di seluruh rumah warga ditanam bunga dan tanaman lain, termasuk hydroponik. Serta sejumlah keunggulan lainnya. Bahkan di sini juga terdapat rumah baca.  

Dalam verifikasi lapangan, nampak hadir seluruh pengurus TP-PKK Kota Padang. Terlihat hadir Camat Koto Tangah Junie Nursyamza, beserta seluruh perangkat kerjanya. Hadir pula anggota DPRD Kota Padang Muharlion, Ketua RW dan RT setempat, beserta undangan lainnya.

Fitria Amalia Audy Joinaldy menyempatkan diri meninjau ke sejumlah lokasi di Kelompok Dasawisma tersebut. Seperti melihat langsung penampilan santri Rumah Tahfidz Tabarak, melihat aktivitas di rumah baca, panen sayur hydroponik, melihat kerajinan tangan, makanan olahan, serta berbagai kreasi kelompok dasawisma tersebut.(***)



 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved