arrow_upward

Diduga LGBT, Dua Pria Diamankan Satpol PP Padang

Selasa, 15 Februari 2022 : 17.27
Petugas Satpol PP Padang bersama tim dari Dinas Kesehatan melakukan screening kepada salah seorang lelaki yang kedapatan berduan dengan teman sejenisnya, di Mako Satpol PP Padang, Selasa (15/2). (ist)

Padang, Analisakini.id-Diduga LGBT, dua pria diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di salah kamar penginapan di kawasan Padang Selatan, Selasa (15/2/2022).

Terjaringnya dua pria ini, saat pasukan penegak perda melakukan pengawasan di sejumlah penginapan di Padang.

"Ada empat penginapan dan kos-kosan yang kita awasi hari ini, semuanya alhamdulillah sesuai aturan. Namun, ada salah satu penginapan yang kita dapati dua pria berada di dalam kamar," kata Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Mursalim mengatakan, saat petugas memeriksa kamar tersebut, terlihat keduanya gelisah. Mengetahui hal itu, petugas langsung menggiring mereka ke Mako Satpol PP Padang.

"Keduanya diperiksa oleh petugas Penyidik pegawai negeri sipil (PPNS). Keduanya diberikan konseling dan dilakukan screening HIV dan IMS oleh tim Dinas Kesehatan," ujar Mursalim.

Setelah dilakukan konseling oleh petugas kesehatan, diketahui mereka merupakan pasangan gay atau lelaki seks lelaki (LSL).

"Mereka mengaku pasangan suka sama jenis. Kita langsung melakukan pembinaan," katanya.

Mursalim mengatakan, ke depan pihaknya akan selalu intens melakukan pengawasan di seluruh tempat penginapan dan kos-kosan di Padang. Kepada pelaku usaha penginapan dan kos-kosan diharapkan bisa patuh sesuai aturan yang berlaku.

"Kita akan terus lakukan pengawasan di penginapan, maupun kos-kosan yang ada di Padang. Sebab masyarakat Padang sudah merasa resah ulah pemilik usaha penginapan dan kos-kosan yang nakal demi mendapatkan keuntungan," tutupnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved