arrow_upward

Diadakan Himafi Unand, Dhafiyah Tri Azzah, Juara 3 Lomba Fisika SMP

Minggu, 13 Februari 2022 : 20.03
Dhafiyah Tri Azzah, Siswa SMP  1 SMPN 1 Linggo Saribaganti, Pesisir Selatan, meraih Juara 3 Lomba Fisika SMP yang diadakan Himafi Unand bersama kedua orang tua dan guru pembimbing. (ist)

Padang, Analisakini.id-Dhafiyah Tri Azzah, meraih juara tiga dalam lomba fisika SMP yang diadakan Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Andalas (Himafi Unand). Dalam pengumuman hasil final itu, Sabtu (12/2/2022) di kampus Unand Limau Manis itu, Dhafiyah menggondol piala dan tabanas.

Lomba fisika tingkat SMP yang juga diikuti SMP luar Sumbar itu, berlangsung beberapa tahap, mulai babak penyisihan, semi final hingga final yang diikuti lima peserta. Lima peserta final ini, salah satunya adalah Dhafiyah, siswa SMPN 1 Linggo Saribaganti, Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah juara lagi. Ini berkat bimbingan guru di sekolah dan didikan ayah bunda di rumah. Terima kasih semua. Semoga dengan prestasi yang diraih ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Keberhasilan, Allah SWT yan berkehendak, kita hanya berusaha dan berusaha," kata Dhafiyah.

Lomba bertajuk Physisc Festival XXIII yang diadakan Himafi Unand ini adalah agenda rutin tiap tahun. Ada beberapa lomba yang diadakan. Salah satunya lomba bidang Fisika untuk tingkat SMP. Untuk tingkat SMA ada pula. Lomba berlangsung sejak 6 Februari sampai diumumkan para pemenang pada 12 Februari 2022.

Khusus untuk lomba fisika SMP, juara 1 diraih oleh Tania Azzara Rezki, siswa MTsN Pasaman Barat dan juara 2 direbut  Azzury Hilmi Zaki sari MTsN Padang Panjang.

"Alhamdulillah, anak kami juara. Tidak sia-sia datang dari jauh, Inderapura," kata Aswadi Bakar, ayah Dhafiyah.

Menurut dia, Dhafiyah adalah bungsu dari tiga bersaudara. Di sekolah termasuk langganan juara kelas dan sudah beberapa kali ikut lomba bidang studi, termasuk speaking bahasa Inggris, Dhafiyah meraih prestasi.

"Mudah-mudahanlah dengan prestasi yang diraih selama ini, menjadi modal untuk melanjutkan studi di SMA 10 Padang. Dia ingin melanjutkan sekolah di sana,' kata Pak Edi-sapaan Aswadi Bakar yang didampingi istrinya, Nerwilyati.

Selama lomba, hingga final, Dhafiyah didamping guru pendamping yang juga wakil kepala sekolah, Martis,S.Pd. Bahkan pada final, Kepala Sekolah Afrizal,M.Pd ikut mendampingi sekaligus memberikan motivasi.

"Alhamdulillah, meraih prestasi. Teruslah belajar dan asah kemampuan, Nak" kata Pak Edi yang berprofesi sebagai penyuluh perikanan. (***)




 



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved