arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa Lantik 9 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Senin, 03 Januari 2022 : 18.54

 

Walikota Padang Hendri Septa melantik 9 pejabat eselon II Pemko Padang. (humas).

Padang, Analisakini.id-Di awal tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemko) Padang melakukan penyegaran dengan melakukan mutasi bagi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II).

Sebanyak 9 pejabat eselon II resmi dilantik Walikota Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balaikota, Senin pagi (3/1/2021).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang No. 476 Tahun 2021. Ada beberapa nama yang saling bergeser menempati jabatan baru. Namun dari sembilan nama yang dilantik, ada satu orang pejabat baru namun muka lama yakni Yosefriawan yang kini mengisi jabatan Kepala Bapenda Kota Padang. 

Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Agam itu resmi menggantikan Al Amin yang kini menempati jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selain itu pejabat eselon II yang dilantik adalah Syuhandra yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekarang menempati jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat Kota Padang. 

Selanjutnya Tri Hadiyanto sebelumnya Plt Kepala Dinas PUPR resmi menjabat Kepala Dinas PUPR disusul Ferimulyani yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan kini menempati Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara itu Mursalim sebelumnya Kepala Dispora menempati jabatan Kasat Pol PP yang ditinggalkan Alfiadi yang kini menempati jabatan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sedangkan posisi yang ditempati Mursalim sebelumnya, kini diisi Afriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial. Selain itu Dian Fakri sebelumnya Kepala Dishub kini berpindah jabatan sebagai Kepala Disnakerin.

Walikota Hendri Septa menyampaikan pelantikan ini sangat diharapkan dapat memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi roda birokrasi Pemko Padang terutama bagi pejabat baru yang dilantik. 

Ia menjelaskan, pelantikan tersebut telah sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku dan telah mendapatkan pertimbangan dari Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) terkait pengisian JPT Pratama. 

Selain itu dasar pelantikan juga disusul telah didapatinya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai dengan surat nomor: B-4825/KASN/12/2021 tanggal 28 Desember 2021 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka Mutasi di lingkungan Pemko Padang.

"Kita tentu berharap, semua pejabat yang dilantik hari ini mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di SKPD-nya masing-masing. Para pejabat yang dilantik harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di SKPD-nya masing-masing. Begitu juga harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik," ujar Hendri Septa.

Untuk itu, dia minta kepada para pejabat struktural dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), marilah bekerja dengan total dan berikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Walikota membeberkan mutasi jajaran pejabat struktural adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karir pegawai. 

Adapun terkait posisi jabatan struktural eselon II yang masih kosong saat ini akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) dan ke depan akan di Pansel-kan untuk pengisiannya sesuai aturan yang berlaku.

"Mari kita melaksanakan tugas baru dengan penuh tanggung jawab, profesional dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri. Begitu juga motivasilah diri kita dengan 'Gerakan Ayo Kerja' yang telah dicanangkan secara nasional untuk membangkitkan semangat kerja dan mengabdi dalam pelayanan kemasyarakatan dan meningkatkan kemajuan pembangunan Kota Padang tercinta ini,"sebut Wako.

Dua yakin dan percaya semua akan mampu menjadikan Pemko Padang terus menjadi yang terbaik dan membanggakan. Untuk itu mari semua fokus untuk kemajuan Kota Padang. Baik dalam segi pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Sehingga terwujudnya visi Kota Padang yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved