arrow_upward

Turnamen Takraw se-Sumbar Dibuka, Muhayatul Minta Sportivitas Utamakan

Selasa, 04 Januari 2022 : 17.19
Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul siap-siap menendang bola traktor saat membuka Turnamen Pemuda/i Benteng Cup I di Kenagarian Tarusan. (ist)

Tarusan, Analisakini.id-Turnamen takraw yang diikuti puluhan tim dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Barat (Sumbar), digelar. Pertandingan olahraga yang dinamakan Pemuda/i Benteng Cup I ini resmi dibuka oleh Anggota DPRD Sumbar Muhayatul di Kampung Benteng, Kenagarian Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Minggu (2/1/2022).

Turnamen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Kampung Benteng dan sekitarnya, lantaran sejak pandemi Covid-19 menimpa negeri ini termasuk di Pesisir Selatan, boleh dikata, olahraga merakyat dan menghadirkan penonton boleh dikatakan nyaris tak ada. Pertandingan ini diadakan oleh pemuda setempat.

"Jadikan turnamen ini sebagai ajang dalam menjalin silahturahmi dan mencari pertemanan walaupun nanti dalam permainan terjadi gesekan apapun itu, harus diselesaikan dengan sebaik mungkin," pesan Muhayatul.

Dia juga berpesan bermainlah dengan sportif. Begitu juga dengan wasit objektiflah dalam mengambil keputusan sehingga dalam memutuskan siapa pemenangnya, kedua tim yang bertandang, menerimanya dan keputusan wasit dihargai.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Pemuda/i Kampung Benteng yang telah menyelenggarakan turnamen ini sebagai bentuk kegiatan yang beorientasi positif, dia memberikan bantuan untuk memperlancar jalannya proses pertandingan ini.

"Semoga Pemuda Pemudi Benteng bisa terbantu dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk membangun nagari dari segala bidang," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar inu.

Sedangkan Pratama Yuda sebagai ketua Panitia pelaksana menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Muhayatul yang sudah hadir pada acara pembukaan sepak takraw ini dan juga telah mensuport sehingga turnamen ini berjalan lancar. 

"Kami bangga ada putra Pesisir selatan yang menjadi anggota DPRD Provinsi dan sangat perhatian kepada kampung halaman beliau, tidak sia-sia kami punya wakil yang sangat peduli seperti beliau ini. Sekali lagi atas nama panitia dan masyarakat kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Muhayatul," katanya. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved