arrow_upward

Taslim Chaniago Resmi Jadi Ketua DPW Partai Ummat Sumbar

Rabu, 19 Januari 2022 : 18.49

Ketua Dewan Syuro Amien Rais bersama Ketua Umum Ridho Rahmadi dan Ketua DPW Partai Ummat Sumbar usai pelantikan partai itu, Rabu (19/1) di Asrama Haji Padang. (ist)


Padang, Analisakini.id-Taslim Chaniago resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Barat, usai dilantik Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi di Padang, Rabu (19/1/2022) di Asrama Haji, Padang. 

Dalam kesempatan itu, Ridho membacakan sumpah dan janji yang diikuti oleh seluruh pengurus Partai Ummat DPW Sumbar. 

Di antaranya, berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Kemudian, menyebarkan Islam Rahmatan lil alamin, berkahlak terpuji kepada sesama. Taat beribadah dan rajin beramal saleh. Ikhlas dan bersungguh dalam berjuang dalam mewujudkan islam. Berjuang dalam satu jamaah dengan bingkai NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. 

Ia juga meminta seluruh pengurus untuk menjaga nama baik partai dan menjauhkan hal-hal yang dapat merusak citra partai.

Selain Taslim, Ketum Umum Partai Ummat juga melantik pengurus lainnya; 13 wakil ketua, di antaranya Burhasman Bur, Fazril Ale, Anfir, Etna Estelita, Sabrana. Sekretaris Umum Apris, dan 13 wakil sekretaris serta Bendahara.

Selain pelantikan pengurus DPW partai Ummat Sumbar juga dilakukan pelantikan DPW Pimpinan Wilayah Garda Ummat dan DPW Pimpinan Wilayah Permata Ummat.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. 

Partai Ummat optimis menang dengan meraup suara terbanyak di Sumbar pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Alasannya, karena tak dapat dipungkiri Sumbar merupakan salah satu provinsi yang menjadi "basis" pendukung Amien Rais.

"Sosok pendiri Partai Ummat Amien Rais selalu mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar. Ada tiga provinsi utama yang menjadi basis Pak Amien, yaitu Yogyakarta, Sumbar dan Aceh," kata Sekretaris Partai Ummat Ahmad Muhajir Sodruddin.

Sumbar menurutnya memiliki sejarah panjang bersama tokoh pendirinya Amien Rais. Mantan Ketua MPR itu punya sejarah dalam mendirikan partai yang dulunya menang di Sumbar. Termasuk, katanya, perjuangan di Muhammadiyah yang juga basisnya di Sumbar.

“Jadi kita yakin dan percaya bisa menang. Perjuangan yang kami jadikan dasar di partai jelas mendirikan amar maruf nahi mungkar, dan berbeda sekali dengan partai yang lama didirikan oleh pak Amien,” katanya.

Dia yakin nantinya Partai Ummat bakal lolos parlemen treshold. Kemudian Sumbar akan memiliki anggota DPR dari Partai Ummat. Langkah dan startegis juga telah disiapkan untuk bisa memenangkan suara masyarakat Sumbar.

Kehadiran Partai Ummat menurutnya adalah untuk memperjuangkan keadilan di Indonesia yang sudah semakin sulit. Perjuangan lewat partai ini diharapkan umat bersatu dan berjuang untuk Indonesia.

“Kami yakin dan percaya Partai Ummat menjadi harapan umat satu-satunya. Umat akan berbondong-bondong berjuang bersama kami untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Saat ini, Partai Ummat sudah memiliki pengurus di 34 provinsi, 489 kabupaten/kota, dan hampir 4.000 kecamatan. Jumlah itu terus bergerak bertambah dan juga sudah mulai kepengurusan di tingkat desa. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved