arrow_upward

Nevi Zuairina Sosialisasikan Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat

Senin, 03 Januari 2022 : 19.41

Nevi Zuairina sosialisasikan peran BUMN untuk pemberdayaan umat secara virtual. (ist)


Pasaman, Analisakini.id-Kurang lebih 100 peserta hadir pada kegiatan Sosialisasi Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat oleh Anggota Komisi VI DPR, Hj. Nevi Zuairina. Acara berlangsung lancar dan peserta cukup antusias di Sari Rasa Hotel & Restoran, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman.

Nevi dari Fraksi PKS ini hadir sebagai narasumber secara virtual melalui media Zoom Meeting. Dia menyampaikan kegiatan ini adalah merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada UMKM yang didominasi oleh umat dan menjadi salah satu pilar utama ekonomi nasional yang harus memperoleh kesempatan utama, dukungan, perlindungan dan pengembangan seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi umat.

UMKM menjadi perhatian utama karena merupakan sektor yang memberi dampak cukup signifikan dalam pembangunan nasional. Disinilah pemerintah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada masyarakat agar berdaya dan memiliki mental pejuang untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Inilah sebagai bentuk kehadiran BUMN di tengah umat melalui CSR dalam menghadapi dampak pandemi dengan melakukan pemberdayaan remaja mesjid dan pesantren, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya. 

"Selain dari pada itu, masih banyak kanal penyaluran CSR BUMN lainnya dalam pemberdayaan umat," pungkas Nevi.

Selain mendapatkan sosialisasi BUMN, peserta juga mendapatkan materi Digital Marketing oleh narasumber yang pakar di bidang pemasaran online. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved