arrow_upward

Nevi Zuairina :Kompetensi dan Integritas dalam Persaingan Dunia Kerja Sangat Penting

Kamis, 20 Januari 2022 : 11.47
Nevi Zuairina tampil sebagai pembicara dalam acara Program Sumbar Leader Mentoring Camp. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina menyampaikan membangun kepercayaan diri generasi muda agar memiliki kompetensi dan integritas dalam persaingan dunia kerja.

Legislator Perempuan dari PKS ini menekankan, ada keragaman yang kompleks pada anak-anak muda bangsa ini. Ada yang masih berpotret buram, ada juga yang telah mengharumkan nama bangsa di mata dunia lewat berbagai prestasi. 

Keragaman ini menurutnya mesti dapat dikelola dengan baik sehingga memberikan porsi lebih besar pada energi positif di kalangan anak muda dan menekan sekecil-kecilnya segala dampak yang negatif.

“Perlu dilakukan pembinaan karakter sejak dini sebagai langkah preventif untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Ini menjadi agenda penting dan mendesak sebelum berbicara banyak hal. Karena kalau karakter ini sudah terbentuk, maka dimanapun pemuda berada, InsyaAllah pasti akan menjadi problem solver dan sukses dalam karir atau usaha yang dijalaninya”, tutur Nevi dalam acara Sumbar Leader Mentor Camp.

Anggota DPR yang duduk di Komisi VI ini mengingatkan, masa depan bangsa ini akan sangat tergantung pada generasi muda saat ini. Untuk itu, semua perkembangan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk membangun bangsa ini baik secara fisik maupun secara karakter harus diperkuat dengan berbagai sarana dan fasilitas yang ada. 

Apa yang dilakukan pemuda hari ini, maka seperti itulah bentuk wajah suatu bangsa masa depan. Dan itu juga berlaku untuk pemuda Minangkabau sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Nevi mengajak kepada seluruh elemen bangsa, agar dapat memperhatikan tumbuh kembangnya pemuda negeri ini agar mereka tidak salah langkah dan keliru dalam mencari panutan yang akan ditiru dan diikuti tingkah lakunya. 

“Saya yakin pemuda Minangkabau dengan falsafah adat basandi syara’, dan syara’ basandi kitabullah nya, kita harapkan mampu meneladani Rasulullah SAW sebagai suri tauladan umat Islam dan pemimpin terbaik umat manusia,”kata Nevi.

“Setiap pemuda harus menempa dirinya agar memiliki kekokohan mental dan spiritual. Kriteria pemuda yang disiplin, rajin, pantang menyerah, kerja keras, pintar, dan lain-lain akan membawa sosok yang tangguh dan percaya diri," kata Nevi Zuairina. 

Menurut dia, modal dasar karakter yang dimiliki para pemuda akan senantiasa relevan dengan setiap perkembangan zaman kapanpun dan dimanapun.  Program Sumbar Leader Mentoring Camp ini semoga menghasilkan pemuda pemudi yang siap bersaing dan adaptif sehingga memiliki kompetensi dan integritas dalam Persaingan apapun termasuk di dunia kerja. (***)




 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved