arrow_upward

Nevi Zuairina Dianugerahi 'Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan'

Rabu, 26 Januari 2022 : 14.29

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Hj Nevi Zuairina didampingi suami Irwan Prayitno dengan penghargaan yang diterimanya. (***)

Padang, Analisakini.id.- Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina dianugerahi sebagai "Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan" oleh Harian Padang Ekspres.

Surat pengakuan itu, disampaikan kepada politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dari Harian Padang Ekspres di Auditorium UNP, Selasa (25/1/2022) malam.

“Atas pengakuan ini, kami siap mempertanggung jawabkannya,” ujar Ketua Panitia HUT ke-23 Harian Padang Ekspres, Romi Delfiano.

Banyak kalangan di Sumbar mengakui, anugerah yang diberikan kepada Nevi Zuairina sangat cocok. Karena sebelum menjadi anggota DPR, selalu konsen menyuarakan dan memfasilitasi serta membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sumbar.

"Bahkan Nevi di sebagian media menyebut sebagai Bunda UMKM Indonesia," ujarnya.

Nevi Zuairina bersyukur atas anugerah ini, karena ternyata apa yang menjadi kerjanya sebagai wakil rakyat Republik Indonesia diapresiasi oleh media massa.

“Ini surprise di penghujung bulan pertama 2022. Terus terang penghargaan ini makin mencemeti saya untuk terus lantang berteriak kepada semua komponen pemerintah untuk pro kepada ekonomi kerakyatan seperti UMKM,” ujar Nevi, Rabu (26/1/2022).

Istri Gubernur Sumbar dua periode (2010-2021) Irwan Prayitno menegaskan, ekonomi kerakyatan terutama UMKM adalah tulang punggung kebangkitan ekonomi nasional, menuju dua tahun hampir negeri ini didera krisis karena pandemi Covid-19.

“UMKM di Sumbar bertahan dan siap bangkit, karena karakter orang Minang itu, makin krisis maka mereka makin kreatif untuk survive dan bangkit. Anugerah ini saya peruntukan kepada seluruh pelaku UMKM di Sumbar,”kata Nevi. (***)



 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved