arrow_upward

Ketua YJI Padang Ny. Genny Hendri Septa : Gelorakan Terus Pola Hidup Sehat dan Produktif

Rabu, 26 Januari 2022 : 15.48

Ketua YJI Cabang Padang Ny. Genny Hendri Septa ikut senam jantung sehat bersama pemuka dan warga Padang Timur. (humas).


Padang, Analisakini.id-Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Padang, Ny. Genny Hendri Septa terus mengajak warga kota untuk menggelorakan pola hidup sehat dan produktif.

Bahkan dalam setiap roadshow ke tiap kecamatan di kota ini, selain melakukan senam jantung sehat, YJI Padang juga mengadakan penyuluhan tentang kesehatan berkaitan dengan penyakit jantug dan paru.

"Kali ini juga pengukuhan Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI Kecamatan Padang Timur," sebut Genny Hendri Septa pada kegiatan senam jantung sehat di Wirabraja Sport Center, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Rabu (26/1/2022).

Acara pun semakin bertambah semarak karena juga ada pembagian 'doorprize' menarik bagi para peserta dengan dipimpin duo MC kondang Kota Padang Andi Amir dan Odi Yuvendri.

"Alhamdulillah program road show YJI Cabang Kota Padang ke setiap kecamatan se-Kota Padang hari ini kembali kita lanjutkan ke Kecamatan Padang Timur. Kita bersyukur seluruh elemen masyarakat di kecamatan setempat bersemangat mengikutinya," ungkap Genny.

Ikut hadir Camat Padang Timur Siska Meilani bersama ketua dan pengurus TP-PKK Kecamatan Padang Timur, Sekcam Padang Timur Marwansyah serta para lurah dan elemen terkait di kecamatan setempat.

Lalu hadir juga dr. Bobby Arfhan Anwar selaku dokter spesialis jantung dan paru di RSUD dr. Rasidin Padang dan Rumah Sakit Ibnu Sina yang melakukan sosialisasi tentang penyakit Jantung dan Paru.

Program road show yang dilakukan YJI, sambung Genny dalam rangka bahagian sinergi mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mewujudkan warga kota yang sehat, bugar dan produktif.

"Kita dari YJI Cabang Padang siap sedia untuk bersinergi dengan Pemko Padang dalam mewujudkan warga kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Begitu juga bebas dari asap rokok, bebas narkoba dan terlindung dari hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan lainnya. Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu melalui senam jantung sehat kali ini," jelasnya.

Lebih lanjut istri Walikota Hendri Septa itu juga mengimbau kepada seluruh warga kota untuk terus gemar berolahraga guna menjaga kesehatan terutama mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini.

"Kita tentu tak lupa memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya road show YJI Cabang Kota Padang di Kecamatan Padang Timur kali ini. Semoga bernilai ibadah bagi kita semua," harapnya didampingi sejumlah pengurus YJI Cabang Kota Padang saat itu.

Genny juga tak lupa menyambut baik atas dilakukannya pengukuhan bagi Korcam YJI Kecamatan Padang Timur dan berharap mampu berperan aktif menggerakkan pola hidup sehat bagi masyarakat khususnya melalui kegiatan senam jantung sehat di tingkat kecamatan. 

"Selain itu juga diharapkan segera membentuk Klub Jantung Sehat (KJS) kelurahan agar kegiatan senam jantung sehat bisa dilakukan minimal setiap minggu di kelurahan masing-masing," sebutnya. (***)






Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved