arrow_upward

Ikal Sumbar Kunjungi Kapolda, Gerakan Wawasan Kebangsaan Jadi Agenda Bersama

Sabtu, 22 Januari 2022 : 13.21

 

Pengurus Ikal Sumbar bersama Kapolda Sumbar Mayjend Pol. Teddy Minahasa. (ist).

Padang, Analisakini.id-Diawali dengan diskusi secara online melalui media sosial, WA, dilanjutkan pada pertemuan terbatas Para Alumni Lemhannas yang berada di Sumatera Barat, disepakati dibentuk IKAL Komisariat Provinsi Sumatera Barat (IKAL Komprov Sumbar) pada 20 Juni 2019. 

Ketua Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Sumbar, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc, IPM., CSE (PPSA XXI-2017) didampingi pengurus lainya  Musfi Yendra, Ari Surya Agung, Heni Rahmani dan Rita Yusuf mengunjungi Kapolda Sumbar  Irjen Pol Teddy Minahasa, guna silaturahmi dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi. 

Selain itu,  Ketua Ikal Sumbar, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc, IPM., CSE yang didampingi oleh sekretaris IKAL Sumbar, Musfi Yendra  menyebutkan, IKAL dalam kunjungan itu juga melaporkan kepada Kapolda selaku pembina IKAL Sumbar  terkait kinerja IKAL selama ini. 

“Salah satunya, ada agenda bersama Gerakan wawasan kebangsaan yang akan di lakukan bersama institusi pemerintahan yakni Ikal Sumbar segera bergerak di lingkungan pendidikan / sekolah setingkat SMA/SMk dan perguruan tinggi untuk mengenal Wawasan kebangsaan dan Sosialisasi 4  pilar ,” kata Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc, IPM., CSE.

 Menurut Prof Carlo Kapolda Sumbar  dan Wakapolda Sumbar menyambut baik keberadaan IKAL di Sumbar.

Dalam rangka tindak lanjut “ Gerakan Wawasan kebangsaan” kedepan, Kapolda Sumbar menekankan komitmenya untuk membangun Sumbar secara Bersama-sama.

“Kapolda konsen membangun Sumbar  secara bersama-sama dengan melibatkan banyak komponen. Selain itu, penguatan keluarga sebagai basis ketahanan Nasional. 

"Yang menarik, Pak Kapolda menyampaikan perlunya peningkatan literasi dalam kehidupan sehari hari meliputi literasi sosial, politik, agama, untuk generasi milenial khususnya.” terang  Prof Carlo. Dalam kesempatan tersebut IKAL sumbar menyampaikan agenda agenda yang sudah dilakukan oleh Ikal Sumbar yakni penyerahan bantuan rendang dari anggota dan pengurus untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Audiensi dengan Pembina, Bapak Kapolda, juga membahas sinergi program tahun 2022,  mengikuti Rakernas II IKAL-Lemhannas. (***).

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved