arrow_upward

Enam Pasangan Muda-mudi Diamankan Satpol PP Padang

Minggu, 16 Januari 2022 : 18.34

 

Petugas Satpol PP Padang bersama pengelola penginapan memeriksa seluruh kamar saat razia di sejumlah penginapan melati di Padang, Minggu (16/1/2022) dinihari.


Padang, Analisakini.id-Asyik berduaan di dalam kamar di sejumlah tempat penginapan di Padang, Sumatera Barat, enam pasangan muda-mudi diamankan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Minggu (16/1) dinihari.

Enam pasang muda-mudi yang ditengah mabuk asmara ini langsung digiring ke Mako Satpol PP Padang untuk pengusutan lebih lanjut.

Pengawasan di sejumlah penginapan melati di Padang langsung di bawah komando Kabid P3D, Bambang Suprianto. Razia ini digelar, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan ulah pasangan ilegal yang menginap di sejumlah penginapan melati.

‎"Menindaklanjuti laporan masyarakat, kita lakukan pemeriksaan di sejumlah penginapan melati di Padang.  Alhasil kita temukan 12 orang atau enam pasangan ilegal yang tengah asyik berduaan di kamar," kata Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Mursalim mengatakan, razia dilakukan di Jalan Ulak Karang, Jalan Thamrin dan kawasan Pondok. Di sana, petugas memeriksa seluruh kamar, dan ditemukan pasangan yang tidak bisa melihatkan surat nikah mereka.

"Ke 12 orang ini terpaksa harus diamankan dalam rangka pemeriksaan dan proses lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS)," ujar Mursalim.

Dikatakan, razia dan pengawasan ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang tertib, serta upaya menjaga norma-norma yang baik di Padang, sesuai dengan kearifan lokal, Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah.

"Menjaga anak kemenakan kita agar tetap bergaul dan berbuat sesuai norma yang berlaku," katanya.

Mursalim mengimbau dan mengajak seluruh orangtua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved