arrow_upward

Ziarah ke Makam Rinaldi, Irwan Prayitno : Energi Kerjanya Luar Biasa

Sabtu, 04 Desember 2021 : 11.38

 

Irwan Prayitno berdoa di pusara almarhum Rinaldi.

Agam, Analisakini.id-Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar periode 2010-2021 ziarah ke makam almarhum Rinaldi Dt. Rajo Mangkuto, Sabtu (4/12/2021) di Maninjau, Kabupaten Agam.

Saat pemakaman almarhum, Irwan Prayitno tak sempat hadir karena sedang berada di Jakarta. Irwan terkejut dan tidak menyangka Rinaldi pergi secepat itu, tanpa ada tanda-tanda.

"Semasa menjadi sespri saya, energi kerjanya luar biasa. Datang pagi ke rumah dinas untuk mendampingi saya, pulang sering hingga larut malam, "sebut Irwan Prayitno.


Almarhum sebut, Irwan Prayitno ikut mendampinginya ke berbagai acara dan tempat acara, baik undangan masyarakat maupun pemerintahan. 


Perannya dalam menjembatani Irwan Prayitno sebagai gubernu dengan berbagai stakeholders sangat membantu dirinya dalam menjalankan amanah sebagai gubernur. 

Loyalitas, kepatuhan dan dedikasinya sebagai sespri sungguh luar biasa. Hal hal yang krusial kadang dengan bantuannya bisa dicarikan solusinya. Di masa masa sulit, kehadirannya sebagai sespri turut membukakan jalan keluar bagi saya untuk bertindak.

"Saya sangat beruntung mendapatkan sespri seperti almarhum Rinaldi. Kepergiannya yang mendadak ketika menjalankan amanah sebagai wakil rakyat yang berjuang memenuhi aspirasi masyarakat di dapilnya, turut mengejutkan saya," tulis Irwan Prayitno dalam laman Facebooknya.

"Hari ini di depan pusaranya,  saya kembali memanjatkan doa agar Allah Swt lapangkan kuburnya, diterima segala amal ibadah dan amalan kebaikannya, diampuni segala dosa dosanya, dan bagi keluarganya yang ditinggal agar Allah Swt berikan kekuatan dan kesabaran," kata Irwan. 

Almarhum Rinaldi Meninggal dunia setelah alami kecelakaan tunggal pada 25 November 2021. Saat itu almarhum sedang menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Sumbar di daerah pemilihannya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved