arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Gandeng Dulux Percantik Kawasan Kota Tua

Rabu, 01 Desember 2021 : 19.06
Walikota Hendri Septa bersama Brand Manager PT. Dulux Indonesia Ria Mafiana. (humas)

Padang, Analisakini.id-Kawasan bersejarah atau sering disebut kawasan heritage selalu menjadi daya tarik wisata yang diminati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Seperti halnya di Padang, kota itu dikenal memiliki banyak kawasan heritage hasil peninggalan Belanda. Yaitunya adalah kawasan Kota Tua di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. 

Sementara itu, demi lebih mempercantik kawasan Kota Tua sembari menghidupkan suasana di kawasan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggandeng PT Dulux Indonesia sebagai donatur penyedia bahan cat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Hasil kerjasama yang dihasilkan oleh kedua pihak adalah, akan dilakukannya pengecatan yang ditujukan pada beberapa bangunan di Kota Tua termasuk Jembatan Siti Nurbaya.

"Untuk pengerjaan pengecatan ini dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Padang. Proses pengecatan tersebut dilakukan secara bertahap dan ditargetkan bisa selesai akhir tahun 2021 ini. Alhamdulillah semua cat di suport oleh pihak Dulux," ungkap Wako Hendri Septa dalam acara Kick Off Pengecatan Kota Tua Padang di Palanta Rumah Dinas Walikota, Selasa (30/11).

Hendri berharap dengan pengecatan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya seyogyanya dapat meningkatkan daya tarik wisata ke Padang. 

"Semoga dengan dipercantiknya kawasan Kota Tua ini menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke Kota Padang. Karena dapat disuguhi nuansa Padang tempo dulu. Oleh karena itu sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Dulux yang telah bersedia membantu penuh pengecatan kawasan Kota Tua. Semoga berkah untuk Dulux dan kita semua," imbuhnya.

Wako Padang itu membeberkan, sekaitan mempercantik Kota Tua pihaknya sudah lama merencanakannya. Namun disebabkan pandemi Covid-19 baru saat ini dapat terlaksana. 

"Jumlah cat yang disediakan oleh Dulux sebanyak 3.500 liter. Dimana untuk tahap pertama pengecatan dilakukan pada 20 bangunan serta Jembatan Sitinurbaya. Terkait warnanya di upayakan tidak warna warni hanya satu warna, dan identik dengan Kota Tua. Kita  ingin bangunan Kota Tua cukup satu warna yakni putih dan dibarengi dengan pencahayaan lampu warna warni di malam hari. Kita berharap upaya ini mendatangkan multiefek bagi warga Padang khususnya dalam peningkatan sektor perekonomian," bebernya bersemangat didampingi Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Hadir saat itu Brand Manager PT Dulux Indonesia Ria Marfiana beserta jajaran, Pj. Sekda Arfian, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, kepala OPD terkait lainnya serta Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kuswara. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved