arrow_upward

TP PKK Padang Evaluasi Program Bersama Pengurus Kecamatan

Minggu, 05 Desember 2021 : 18.10
Ketua TP PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa memberikan penghargaan kepada pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan saat rapat evaluasi program kerja 2021. (humas)

Padang, Analisakini.id-Guna mengevaluasi program kerja yang dilaksanakan selama 2021, Tim Penggerak PKK Padang menggelar rapat bersama Tim PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota PadangKegiatan tersebut dibuka resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa, di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu (4/12/2021). Dalam rapat tersebut juga diadakan Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun , yang diperingati setiap 22 Desember.

Ketua TP PKK Padang Ny.Genny Hendri Septa mengatakan, PKK merupakan lembaga yang masih bertahan hingga sekarang. Dalam praktiknya PKK menerapkan sepuluh program pokok yang mencakup aspek-aspek kehidupan di dalam masyarakat.

"Gerakan PKK ini adalah gerakan masyarakat yang berakar dari bawah (top down) dan diharapkan bisa membantu berbagai persoalan konkrit pada lapisan masyarakat tersebut. PKK hadir dengan pelaku masyarakat itu sendiri yang secara bersama-sama kemudian menyelesaikan berbagai persoalannya,"jelas Ny.Genny.

Istri Walikota itu mengungkapkan, sepanjang 2021 cukup banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh TP PKK Padang di antaranya launching gerakan gemar membaca 30 menit sehari dalam keluarga, membuat Kelurahan Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana, dan launching Gerakan Keluarga Indonesia untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi).

"Pada rapat ini kita ingin melihat sejauh mana program PKK pelaksanaannya di lapangan sehingga pada 2022 nanti hal ini bisa kita perbaiki. Untuk saya harapkan kepada seluruh kader PKK yang hadir pada hari ini agar serius mengikuti rapat ini," pungkas Ny. Genny Hendri Septa. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved