arrow_upward

Sukseskan Rakernas Apeksi 2022, Wako Hendri Septa Gandeng ISI Padang Panjang

Kamis, 23 Desember 2021 : 20.53

 

Walikota Padang Hendri Septa memaparkan rencana Rakernas Apeksi di Kota Padang di hadapan jajaran ISI yang dipimpin Rektor Prof. Novesar Jamarun. (humas).

Padang Panjang,Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa terus melakukan berbagai persiapan Rakernas ke-XV Apeksi yang akan digelar pada Agustus 2022, dimana Padang didapuk sebagai tuan rumah. 

Di antaranya, persiapan persembahan kesenian budaya Minangkabau dalam bentuk tampilan koreografi yang atraktif yang akan disuguhkan bagi para tamu undangan kehormatan pada momen pembukaan event dimaksud.

Terkait hal itu, Wako Hendri beserta jajaran mengunjungi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Rabu (22/12/2021) dalam rangka kolaborasi dan dukungan untuk memeriahkan Rakernas ke-XV Apeksi tersebut. 

Kedatangan Wako Hendri Septa disambut Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS bersama jajaran, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama. 

"Kita sudah sama-sama mengetahui karya seni ISI Padang dalam persembahan kesenian budaya Minangkabau dalam berbagai evant sejauh ini. Seperti halnya pada saat pembukaan dan penutupan MTQN ke-39 Tingkat Sumbar pada November 2021 lalu. Kita harapkan pada Rakernas ke-XV Apeksi nanti hal serupa dapat dilakukan, kalau bisa lebih meriah dari itu," ujar Wako Hendri Septa. 

Hendri Septa menambahkan, Rakernas Apeksi merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh pemerintah kota seluruh Indonesia. Kota Padang merupakan kota pertama di Pulau Sumatera yang dipercaya menjadi tuan rumah selama Rakernas ini berlangsung. 

"Oleh sebab itu, kami mengharapkan dukungan dan kolaborasi dari ISI Padang Panjang. Pada Rakernas nanti ribuan orang dari berbagai kota di seluruh Indonesia akan hadir di Kota Padang. Tentunya kita harapkan ini menjadi momen kebangkitan ekonomi di Padang khususnya dan Sumbar umumnya," pungkas Wako Hendri Septa.  

Sementara itu, Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dengan Pemerintah Kota Padang tersebut. Menurutnya kerja sama ini merupakan tindak lanjut kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang telah terjalin antara Pemko Padang dan ISI Padang Panjang sejak 18 November 2020 lalu.

"Kita ISI Padang siap mendukung dan menyukseskan Rakernas ke-XV Apeksi pada Agustus 2022. Untuk itu kami akan bentuk tim untuk membahas lebih lanjut," ucapnya. 

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Plt Kadis Pariwisata Raju Minrova, Kabag Kerja Sama Erwin, Kabag Pemerintahan Ances Kurniawan dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved