arrow_upward

Peringatan HUT DPW ke-22, Ny Harneli Mahyeldi Minta Kontribusi DWP Sumbar Sejahterakan Masyarakat

Rabu, 08 Desember 2021 : 19.01
enasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumbar Hj. Ny Harneli Mahyeldi berikan penghargaan kepada DWP kabupaten/kota terbaik. (adpim).

Padang, Analisakini.id-- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP 2021. Acara ini digelar secara langsung dan virtual di Auditorium Gubernuran, Rabu (8/12/2021).

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumbar Hj. Ny Harneli Mahyeldi mengimbau kepada seluruh anggota DPW Provinsi Sumbar agar kiranya selalu aktif dalam meningkatkan peran perempuan untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang sehat, cerdas, mandiri dan religius serta sejahtera.

DWP merupakan organisasi istri aparatur sipil negeri yang mempunyai visi misi menyejahterakan anggota dan keluarganya. Selain itu DWP juga ikut serta memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk dalam bidang ekonomi.

“Saya menyambut gembira yang pada hari ini menyelenggarakan peringatan HUT DWP. Selamat HUT DPW ke-22, semoga dengan kegiatan ini dapat terus terjalin kekompakan diantara DWP Kabupaten/Kota se Sumbar," ucap Ny. Harneli. 

Menurutnya, dalam era globalisasi rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi DWP untuk mensejahterakan anggotanya. Reformasi yang berlangsung sebagai proses transisi menuju demokrasi merupakan kesempatan bagi perempuan untuk mengaktualisasikan diri.

Sebagai perempuan aktif berorganisasi, menjaga mental sehat adalah penting untuk setiap orang. Menjadi seorang istri, dan anggota organisasi dalam waktu yang bersamaan tentunya menguras tenaga, waktu, dan pikiran.  

"Maka dari itu kita harus pandai dalam menjaga kesehatan mental. Kita harus bekerja dan bertanggungjawab bersama-sama," katanya.

Harneli mengatakan sebagai perempuan Indonesia memiliki peranan penting dalam ekonomi keluarga. Pelaku UMKM kebanyakan adalah perempuan. Banyak yang produk dihasilkannya, seperti fashion, kuliner, kecantikan, dan kerajinan tangan.  

"Dengan bantuan bersama, kita dapat memulihkan keadaan ekonomi keluarga," tuturnya.

Sementara Ketua DPW Sumbar Ny. Lina Hansastri menyampaikan, sudah selayaknya DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam konstelansi pembangunan nasional.  

Dalam perjalanan berorganisasi DWP mengalami dinamika yang luar biasa dan pada setiap masa kepengurusan selalu ada tantangan sekaligus peluang yang menyertainnya.  

Pada 2020 mengawali kepengurusan baru untuk periode 2019-2024 DWP langsung dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang tidak ringan yaitu pandemi COVID-19, yang melanda Indonesia dan seluruh negara di dunia.  

"Pandemi COVID-19 membawa dampak yang sangat berat bagi seluruh komponen masyarakat, termasuk DWP sebagai organisasi. Namun kita tidak mengurangi semangat dan etos kerja dari seluruh pengurus, anggota dan keluarga," kata Ny. Lina Hansastri.

Mengusung tema "Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia: Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih", sengaja kami angkat untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan memastikan bahwa program  program kerja DPW saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat, melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.  

“Harapan saya, DWP Sumbar tetap langgeng berjalan ke depan, karena masih banyak yang diperlukan uluran tangan para ibu-ibu yang tergabung dalam DWP untuk membangun daerah ini," tukasnya.

Sebagai penutup Ny. Lina Hansastri, atas nama DPW Sumbar mengucapkan selamat HUT DPW ke-22, Semoga semakin sukses dan DPW Sumbar mantap  serta selalu terdepan.

Hadir dalam acara HUT DPW tersebut Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar, Quartita Evari Hamdiana, SKM, MM, Tim Penggerak PKK Sumbar, Ketua BKOW Sumbar dan Ketua DWP Kabupaten/Kota se Sumbar. (nov)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved