arrow_upward

Nevi Zuairina Tinjau Pasar Lubuk Basung, Siap-siap Direvitalisasi 2022

Senin, 13 Desember 2021 : 10.28

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina saat meninjau Pasar Lubuk Basung yang akan direvitalisasi pada 2022.

Agam, Analisakini.id- Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina  melaksanakan salah satu fungsi kerja DPR berupa pengawasan revitalisasi pasar 2022 yang berasal dari APBN. Penyaluran anggaran negara melalui Kementerian Perdagangan ini merupakan sebuah upaya pengembangan ekonomi kerakyatan yang diimplementasikan pada perbaikan pasar.

"Saya apresiasi pada semua pihak yang turut bersama-sama mengupayakan pembangunan pasar-pasar di daerah. Pengawasan yang melibatkan seluruh stake holder termasuk pemerintah daerah melalui dinas Koperindag dan juga para wali nagari serta tokoh-tokoh masyarakat menjadikan progres revitalisasi pasar ini semakin cepat selesai", tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengharapkan pasar yang  direvitalisasi ini akan menjadi pusat perdagangan rakyat di sekitar Lubuk Basung. Ia meminta kepada pemerintah pusat dan daerah akan memberikan fasilitas pasar-pasar rakyat yang akan dijangkau  mudah pada titik-titik yang tepat dan strategis.

Nevi mengatakan, program pemerintah dari Kemendag berupa pasar sebagai pusat perdagangan rakyat perlu dimasifkan di berbagai wilayah terutama pada daerah-daerah terkonsentrasinya penduduk dimana daerah itu belum ada pasarnya.

"Salah satu ciri kemajuan suatu daerah dapat terlihat dari dinamisnya pasar rakyatnya. Kebersihan, kenyamanan, keamanan dan keramaiannya menunjukkan tingkat kemakmuran rakyat di sekitarnya, karena terlihat daya beli nya. Kami berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Agam ini mendapatkan fasilitas pasar-pasar rakyat yang modern dan merata di setiap daerahnya", tutup Nevi Zuairina. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved