arrow_upward

Lindungi Warga dari Bencana,Walikota Padang Resmikan Tempat Evakuasi

Kamis, 23 Desember 2021 : 20.58

 

-Walikota Hendri Septa bersama Camat Padang Utara Fajar Sukma dan para ibu-ibu di TES berlantai lima. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa meresmikan Tempat Evakuasi Sementara (TES) yang berada di Jalan Sumatera, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Rabu (22/12/2021).

Seperti diketahui, TES berbentuk shelter dengan lima lantai tersebut, berfungsi sebagai pusat kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dibangun oleh BNPB.

Walikota mengatakan, keberadaan TES ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang terus berupaya menyiapkan segala hal demi melindungi warga Kota Padang dari berbagai bentuk bencana.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyambut baik keberadaan dan fungsi TES ini. Diharapkan kepada Badan Pengelola TES tersebut memanfaatkan dan mengelolanya secara baik. Di samping tempat evakuasi ketika terjadi tsunami juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat tentunya," imbuh Wako.

Wako Hendri Septa membeberkan pihaknya terus berupaya untuk menambah shelter di kawasan Kecamatan Padang Utara mengingat penduduk sangat padat dan dekat dengan pantai.

"Dengan adanya shelter dan simulasi bencana yang sering kita lakukan semoga di samping memberikan perlindungan juga menyiapkan masyarakat lebih cerdas menyikapi bencana," tuturnya.

Senada dengan itu Camat Padang Utara Fajar Sukma mengatakan, latar belakang pengelolaan gedung shelter ini disebabkan adanya upaya dari tokoh masyarakat Kelurahan Ulak Karang Utara bersama masyarakat dan bundo kanduang yang mengusulkan kepada Pemerintah Kecamatan Padang Utara untuk membentuk Badan Pengelola TES tersebut.

"Apabila terjadi bencana gempa dan tsunami TES tersebut dapat difungsikan lagi sebagaimana peruntukannya. Apalagi kapasitas tampung bisa mencapai 3.000 jiwa," cetusnya. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved