arrow_upward

Asli Chaidir Bantu Sembako untuk Korban Kebakaran Bandar Buat

Kamis, 30 Desember 2021 : 20.25
Anggota DPR dari Fraksi PAN, H. Mhd Asli Chaidir memberikan sambutan saat penyerahan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Pasar Bandar Buat. (rian)

Padang, Analisakini.id-Korban kebakaran di Bandar Buat, Padang yang meludeskan 18 petak pertokoan masih berduka. Bantuan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk meringankan penderitaan mereka.

Salah satu yang peduli terhadap nasib mereka adalah Anggota DPR dari Fraksi PAN, H. Mhd Asli Chaidir. Asli belum lama ini, ke lokasi untuk menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan yang dibutuhkan korban kebakaran.

Bantuan sembako yang diberikan Asli kepada korban kebakaran itu meliputi beras, mie instan, matras, susu anak-anal, air meneral, matras dan tikar.

"Bantuan sembako ini diberikan kepada penyewa toko dan juga pemilik petak toko yang hangus terbakar. Mudah-mudahan, bantuan sembako ini dapat meringankan beban korban," sebut Asli didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan korban kebakaran.

Para korban kebakaran senang atas kepedulian yang diperlihatkan Asli Chaidir. "Alhamdulillah, terima kasih Pak Asli Chaidir atas bantuan sembakonya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, para korban kebakaran,"ujar seorang korban kebakaran.

Sebelumnya, sebanyak 16 kios di depan Pasar Bandar Buat, Padang hangus terbakar akibat dilalap "si jago merah" sekitar pukul 16.00 WIB pada Minggu (19/12) sore. Kio yang terbakar itu terdiri dari dua lantai  di kawasan Pasar Bandar Buat itu.

Menurut Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Padang, Sutan Hendra api diketahui muncul dari salah satu toko makanan yang berada di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, dalam upaya menjinakkan si jago merah tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan 7 unit Mobil pemadam ditambah dengan 3 unit dari Damkar Semen Padang.

Dia memperkirakan kerugian akibat dari kejadian tersebut mencapai Rp 2,5 miliar sementara tidak ada dilaporkan korban jiwa. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved