arrow_upward

Pimpin HUT Emas Korpri, Wako Padang Hendri Septa Sampaikan Tiga Pesan Penting

Senin, 29 November 2021 : 17.50

 

Walikota Padang Hendri Septa bersama Ketua Korpri Padang Didi Aryadi, Pj. Sekdako Arfian usai terima beasiswa untuk ASN honor di Pemko dari Basnas Padang. (humas) 

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Hendri Septa sewaktu bertindak menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun Korpri di Lapangan Kantor Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin pagi (29/11/2021).

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat mengadakan upacara Korpri yang ke-50 tahun. Ini ulang tahun emas, semoga di usia yang cukup matang ini Korpri akan lebih banyak lagi berbuat untuk bangsa dan negara, menghadirkan berbagai inovasi baru,” ucap Wako Hendri Septa. 

Wako Hendri Septa menilai, Korpri Kota Padang sejauh ini sudah banyak berbuat, di antaranya, memberikan bantuan untuk anggota keluarga yang sakit, memberikan santunan uang duka untuk anggota yang meninggal, bantuan purna tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun, bantuan pendidikan bagi siwa SD, SMP, SMA, perguruan tinggi dan bantuan untuk anggota/keluarga yang terpapar covid-19 .

Pada Ulang Tahun Emas Korpri bertemakan, “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini, Wako Hendri Septa menyampaikan tiga pesan penting.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan tiga pesan dan harapan untuk dipedomani. Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas Korps," pesan Wako.

"Kedua, cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas," lanjutnya. 

"Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum," lanjutnya lagi.

Dalam amanatnya, Wako Hendri Septa juga menyampaikan organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps ASN RI, bertujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Sementara itu, Dewan Pengurus Korpri Padang Didi Aryadi mengatakan, tema HUT Korpri kali ini sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana dalam Pandemi seluruh ASN harus bersatu. 

"Insya Allah tetap melaksanakan pengabdian walaupun dalam Pandemi yang penuh keterbatasan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Baznas Padang menyerahkan bantuan Sembako untuk Pegawai Honor Pemko Padang kepada 1.937 orang senilai Rp484.240.000 dan Beasiswa untuk anak pegawai golongan rendah 1.019 orang sebesar Rp750 juta, yang diterima secara simbolis oleh Walikota Hendri Septa. Upaca tersebut diikuti oleh Pj Sekdako Padang Arfian, para Asisten, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD dan seluruh ASN Pemko Padang. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved