arrow_upward

Padang Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Sumbar

Jumat, 19 November 2021 : 21.20

 

Walikota Padang Hendri Septa memegang Piala Bergilir MTQ Sumbar. (ist).

Padang Panjang, Analisakini.id-Kafilah Kota Padang berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Sumatera Barat 2021 yang digelar di Kota Padang Panjang.

Padang urutan pertama dengan total skor 103. Sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan poin 95.

Kemudian, peringkat tiga ditempati Kota Pariaman dengan 59 poin. Sedangkan tuan rumah Kota Padangpanjang, berada pada posisi ketujuh dengan total poin 45.

Ketua Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menyampaikan rasa syukur penyelenggaraan MTQ berjalan lancar mulai dari pembukaan, penyisihan hingga babak final.

“Selamat buat para kafilah. Dengan gelaran ini, maka syiar Alquran akan terus berkumandang dan menjadi berkah buat tuan rumah dan Sumatera Barat secara umum,” tulis saat menutup pelaksanaan MTQ, Jumat (19/11/2021) di GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh.

Audy juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil menjadi pemuncak pada ajang MTQ ini.

“Selamat dan sukses kepada para peserta yang telah jadi pemuncak pada ajang kali ini. Jangan cepat berpuas diri, teruslah berusaha untuk menjadi yang lebih baik dan berusaha keras. Untuk yang belum berhasil, jangan lupa. Tetap semangat. Semoga di iven selanjutnya bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Sementara keberhasilan Kota Padang meraih juara umum pada MTQ ke-39 adalah hal yang luar biasa. Di mana pada gelaran MTQ sebelumnya atau pada  2019 di Kota Solok, Kota Padang hanya berada pada peringkat ke-2 dan hanya berselisih 8 poin dengan juara umum pada saat itu, Kabupaten Tanah Datar.


Untuk diketahui, Kota Padang mengirimkan 140 kafilah untuk mengikuti ajang MTQ 2021 dan mengikuti 13 cabang yang dilombakan. 

Dengan keberhasilan itu trophy bergilir kembali diboyong ke Padang dan langsung diserahkan Wagub Sumbar Audy Joinaldy kepada Walikota Padang Hendri Septa.

 "Terimakasih para pahlawan kota Padang yang sudah memberikan hasil terbaik.  Ini tidak terlepas dari keseriusan kita semua dan yang lebih penting dukungan serta doa warga Kota Padang sehingga kesuksesan ini bisa diraih,"kata Walikota Hendri Septa.(***)






Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved