arrow_upward

Gubernur Sumbar Tanggapi Kasus Pemerkosaan di Padang

Kamis, 18 November 2021 : 14.03

 

Mahyeldi

Padang, Analisakini.id-Gubernur Sumbar Mahyeldi tanggapi tindakan pemerkosaan yang terjadi di Padang. Gubernur memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait memberi perlindungan kepada korban.

Mahyeldi mengatakan dirinya amat prihatin atas pemberitaan perilaku bejat perkosaan di Padang. Gubernur minta OPD terkait agar segera mendetilkan persoalan. Kemudian segera melakukan perlindungan terhadap kedua korban.

Perintah diberikan gubernur setelah kasus perkosaan terhadap dua anak perempuan di bawah umur. Perbuatan ini katanya suatu hal yang dilarang agama.

“Perbuatan ini bertentangan dengan budaya masyarakat Sumbar yang berlandasan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” kata gubernur lewat keterangan tertulis dari Biro Adpim Pemprov, Kamis (18/11/2021).

Gubernur meminta Pemko Padang dan kepala daerah lainnya di Sumbar agar juga melakukan pengawasan intens soal prilaku amoral yang tidak sesuai dengan budaya, agama di wilayah kerja masing-masing. Kemudian menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang melaporkan dan berterima kasih pihak kepolisian yang telah melakukan tindak cepat sesuai aturan berlaku. Ia menilai persoalan ini amat memilukan dan kepada semua pelaku agar dituntut sesuai aturan yang berlaku.

“Kita meminta semua komponen daerah, para dai, alim ulama, forum ninik mamak dan cerdik pandai, tigo tungku sajarangan dan bundo kanduang memberikan perhatian terhadap daerah-daerah yang rawan krisis moral seperti ini,” katanya.

Gubernur mengajak masyarakat saling meningkatkan kepedulian dan memperhatikan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Perlu secepatnya dilaporkan setiap kegiatan prilaku amoral kepada pihak berwajib dan menjadi perhatian bersama. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved