arrow_upward

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Presentasi Siti Zuhro Terpana, Ini Sebabnya

Senin, 11 Oktober 2021 : 15.10

 

Wagub Sumbar Audy Joinaldy paparkan inovasi Transformasi Digital memperkuat Keterbukaan Informasi Publik di hadapan penelis Monev KI Pusat. (ist)

Padang, Analisakini.id-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy di hadapan Tim Juri atau Penilis Monev Komisi Informasi Pusat memaparkan roadmap dan inovasi informasi publik. Salah satunya adalah transformasi digital dengan super app yang segera diluncurkan.

Menurutnya, transformasi digital menjadi keharusan dan kebutuhan, khususnya dalam mendorong keterbukaan informasi publik di Sumbar. Paparan runut , runtut dan terarah Wagub Audy buat penelis Prof Siti Zuhro terpana. 

"Transformasi digital datang lebih cepat dari yang diperkirakan, mau tidak mau, Sumbar harus siap dengan itu, untuk itu super app dengan konsep satu data akan segera kita luncurkan,"ujar Audy Joinaldy, Senin (11/10/2021).

Pemaparan tersebut disampaikan dalam presentasi Monev KI Pusat yang dihadiri oleh Tim juri Prof Siti Zuhro, Wakil Ketua KI Pusat, Hendra J. Kede dan komisioner Wafa Patria Umma.

Turut mendampingi Wagub Sumbar, Kepala Dinas Kominfotik Jasman, Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska dan komisioner Tanti Endang Lestari.

Sumatera Barat dalam menghadapi rangkaian Monev 2021 ini sudah mempersiapkan isian kuisioner dan inovasi serta komitmen dalam pelayanan informasi publik.

"PPID Utama Pemprov Sumbar sejauh ini sudah melakukan rangkaian inovasi seperti aplikasi layanan informasi yang terhubung dengan database NIK, selain itu kolaborasi juga terus dilakukan dengan stakeholders pentahelix," papar Jasman dalam presentasi tersebut.

Ketiga juri mengapresiasi program dan inovasi Pemprov Sumbar dalam keterbukaan informasi publik.

"Saya sangat mengapresiasi komitmen Pemprov Sumbar dalam keterbukaan informasi publik, salah satunya transformasi digital," sebut Prof. Siti Zuhro dalam ruangan zoom.

Sementara itu, Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska menyebut dari tahun ke tahun terjadi peningkatan kualitas layanan informasi hingga ke tingkat desa dan nagari. Hal ini tidak terlepas dari komitmen pimpinan daerah dan PPID Utama.

"Dari presentasi Pak Wagub dan Pak Kadiskominfotik saya optimis Sumbar mendapatkan prediket informatif kembali, apalagi pak Wagub memaparkan dengan baik inovasi dan komitmen dalam layanan informasi," jelas Nofal Wiska.

Presentasi  ini merupakan penilaian terakhir dari seluruh rangkaian Monev KIP 2021. Sumbar tahun ini ditargetkan mendapatkan prediket informatif, seperti yang diperoleh pada tahun 2019 lalu.(***) 


 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved