arrow_upward

Serap Aspirasi Warga, Walikota Padang Hendri Septa Dukung Pelebaran Jalan di Pampangan

Minggu, 10 Oktober 2021 : 17.58
Walikota Padang Hendri Septa didampingi sejumlah pejabat Pemko dan jajaran terkait lainnya diskusi dengan warga Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa mendukung pelebaran jalan pinggir aliran Sungai Jirak Pampangan yang panjangnya mencapai 1 km. Jalan tersebut sempit dan sulit diakses kendaraan roda empat. Apalagi jika ada kebakaran, maka mobil pemadam kebakaran tidak bisa lewat.

Hal itu disampaikan Hendri Septa saat menjawab harapan masyarakat  khususnya di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, saat  berkunjung dan berdialog dengan masyarakat setempat, Jumat malam (8/10/2021).

Aspirasi lain yang disampaikan warga setempat adalah untuk penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut juga dimohonkan warga kepada Walikota. Begitu juga antisipasi terhadap banjir dan genangan air yang kerap terjadi serta lainnya.

"Insya Allah, aspirasi warga kita terima. Semoga bisa kita tindaklanjuti ke depan. Begitu juga untuk PJU-nya. Sementara untuk persoalan banjir kita akan meninjaunya ke depan. Apa penyebabnya akan kita upayakan pengendaliannya," tutur walikota yang disambut antusias warga Pampangan saat itu.

Walikota ke sana dalam rangka kegiatan 'Berkantor di Kecamatan' sekaligus bertatap muka sembari menyerap aspirasi warga di Kelurahan Pampangan Nan XX. 

Diketahui, sejumlah kegiatan bersama masyarakat dilakukan orang nomor satu di Padang tersebut dimulai dari Subuh Sajadah, Jumat Keliling (Jumling), hingga menyosialisasikan vaksinasi Covid-19, mengunjungi objek wisata baru di wilayah Kecamatan Lubeg.

"Alhamdulillah, berbagai kegiatan dapat kita lakukan hari ini dalam program Berkantor di Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Lubeg. Kegiatan ini adalah yang kelima kalinya saya lakukan dengan melakukannya bergilir setiap Jumat di masing-masing kecamatan," tukuk walikota.

Melalui program ini sebut Hendri, merupakan salah satu upayanya untuk lebih memajukan pembangunan di Padang seraya mensejahterakan warga kota yang ia pimpin secara menyeluruh. 

"Kita perlu lebih dekat melihat dan mendengarkan langsung apirasi yang diberikan masyarakat melalui kegiatan ini. Di samping itu, kita juga menginginkan bagaimana warga Padang dapat senantiasa bersinergi dengan Pemko Padang dalam hal apa saja," cetusnya.

Ikut mendampingi walikota diantaranya Kepala DPRKP Tri Hadyanto yang juga Plt Kepala Dinas PUPR, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Kesra Fuji Astomi serta Camat Lubeg Heriza Syafani beserta lurah se-Kecamatan Lubeg. Juga hadir saat itu Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua MUI Padang Japeri serta lainnya.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved