arrow_upward

Salurkan Bantuan Sosial Bagi 4.500 PKL dan Pemilik Warung, Wako Hendri Septa Apresiasi Kodim 0312/Padang

Minggu, 10 Oktober 2021 : 18.04
Walikota Padang Hendri Septa berikan bantuan soal kepada PKL dan pemilik warung di Padang. (adpim).

Padang, Analisakini.id- Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan warga Kota Padang, Walikota Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0312/Padang.

Hal itu dikarenakan, Kodim 0312/Padang melakukan aksi sosial berupa penyaluran bantuan sosial kepada 4.500 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Padang. 

Diketahui bantuan itu merupakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).  BTPKLW merupakan program Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri dan diperuntukan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Kodim 0312/Padang atas bantuan yang sangat berharga ini.l," ucap wali kota usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Makodim 0312/Padang, Jumat (8/10/2021).

Walikota Padang juga berpesan bagi penerima bantuan yang terdiri dari pelaku usaha kecil itu agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk modal dan peningkatan usaha.

"Bagi bapak ibu yang menerima bantuan kali ini saya harapkan memanfaatkan betul bantuan ini. Karena bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi para PKL dan pemilik warung," harapnya didampingi Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

"Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 yang juga berdampak terhadap ekonomi kita. Mari kita berdoa semoga pandemi ini berlalu dan ekonomi kita tumbuh dan bangkit kembali,” imbuh orang nomor satu di Padang tersebut.

Pada saat yang sama Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghofar Ngismangil menyampaikan bahwa untuk pemberian bantuan ini pihaknya melalui Babinsa Kodim 0312/Padang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan pendataan di wilayah kelurahannya masing-masing.

"Mulai dari menginput data warga yang berhak mendapatkan bantuan BTPKLW dan kemudian memasukkan datanya kedalam aplikasi BTPKLW. Apabila memenuhi syarat barulah penerima bantuan dilanjutkan mengisi blangko untuk mendapatkan bantuan tersebut," jelasnya.

Berdasarkam hasil pendataan Babinsa di wilayah Kodim 0312/Padang sampai hari ini per 8 Oktober telah didapati sebanyak 4.500 PKL dan pemilik warung di Padang yang berhak mendapatkan bantuan BTPKLW.

"Namanya kita kirimkan ke Pusat sehingga dananya turun ke Kodim 0312/Padang Rp1.200.000 untuk satu orang penerima. Pembagiannya didampingi oleh Babinsa masing-masing," terang Dandim. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved