arrow_upward

Medali Emas Sumbar Jadi Tiga Usai Iwan Samuray Tampil Jawara

Senin, 04 Oktober 2021 : 20.14
Iwan Samuray dapat ucapan selamat dari Wagub Audy Joinaldy. (ist).

Jayapura, Analisakini.id-Binaragawan andalan Sumbar , Muswar kembali mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di PON untuk kelas 75 Kg dengan menyingkirkan pesaing terdekatnya, Senin (4/10/2021). Dengan keberhasilan ini, Sumbar sudah mengoleksi tiga medali emas dan kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada cabang-cabang unggulan yang belum bertanding

Pada kontes binaraga yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Muswar yang akrab disapa dengan Iwan Samuray itu berhak atas medali emas ketiganya sejak PON Riau XVIII tahun 2012.

Bertanding di kelas yang mengantarkannya meraih medali serupa pada PON XIX Jawa Barat 2016 lalu, Iwan begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah. Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan asal Taat Pribadi asal Jawa Tengah berhak atas medali perunggu.

Ucapan selamat meluncur dari berbagai kalangan, termasuk penyerahan dan pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang hadir menyaksikan keberhasilan Iwan. Wagub tak sendiri. Ia tampak didampingi Kadispora Sumbar Dedy Diantolani.

"Keberhasilan atlet kita ini diharapkan menjadi pemicu semangat atlet-atlet kita lainnya yang telah bertarung sebelumnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilannya mempertahankan capain terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat,"kata Wagub. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved