arrow_upward

Liga Nagari Batu Payuang Tundukkan Jorong Koto Malintang, Lareh Nan Panjang ke Puncak Klasemen

Minggu, 17 Oktober 2021 : 23.41

 


Limapuluh Kota, Analisakini.id-PS Jorong Lareh Nan Panjang tundukkan PS Jorong Koto Malintang 4-1 (1-1) pada lanjutan Liga Sepakbola antar-Jorong se-Kenagarian Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Minggu (17/10/2021).

Bermain di bawah sorotan ratusan pasang mata penggila bola Nagari Batu Payuang dan sekitarnya,  kedua tim mulai babak pertama menampilkan permainan yang lugas. Terjadi saling serang. Namun pertahanan kedua tim cukup solid sehingga serangan dari lawan bisa diantisipasi menjadi gol. Bukti dari bagusnya serangan dan rapatnya benteng pertahanan kedua tim pada babak ini hanya berbagi gol sama 1-1.

Begitu pula di awal babak kedua sulit bagi kedua tim menciptakan gol. Dengan masuknya pemain pengganti oleh kedua tim, hanya memberikan nilai tambah terhadap Lareh Nan Panjang. Buktinya tiga gol dapat diciptakan anak-anak Lareh Nan Panjang di babak kedua ini. Kedudukan 4-1 untuk kemenangan anak-anak Joong Lareh Nan Panjang yang dipimpin Kepala Jorong Pas Rizal bertahan hingga wasit meniup pluit panjang. 

Dengan demikian PS Jorong Lareh Nan Panjang berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 4 yang diperoleh dari sekali menang melawan Koto Malintang (4-1) dan seri saat berlaga melawan PS Padang Tangah Sialang (1-1) 

Posisi kedua ditempati PS Jorong Batu Payuang. Nilai sama dengan Lareh Nan Panjang 4. Namun Batu Payuang kalah selisih gol. Batu Payuang menang atas Jorong Koto Malintang 3-1 dan seri 2-2 saat bertemu Subarang Aia.  



Begitu pula posisi ketiga yang ditempati Subarang Aia juga nilai 4 namun kalah selisih gol dari Batu Payuang. Nilai 4 yang diperoleh Subarang Aia adalah menang atas Pakan Rasa'a 2-0 dan draw 2-2 ketika menjamu Batu Payuang. 

Posisi empat sampai tujuh masing-masing ditempati Pakan Raba'a nilai 3, Padang Tangah Sialang (2),  Kapalo Bukik (1) dan Koto Malintang pengisi dasar klasemen sementara dengan nilai 0.


Dievaluasi


Sementara Ketua Pemuda Kenagarian Batu Payuang,  Okky Casvi Erdi,  kepada awak media menyatakan, akan mencoba meningkatkan kualitas dari Liga Sepakbola antar-Jorong tersebut. 

Diakui Okky yang juga anggota Bamus Nagari Batu Payuang itu,  pihaknya bersama tokoh olahraga terutama sepakbola di Nagari yang dipimpin Walinagari Budi Margana,  SKM tersebut, akan mengevaluasi Liga yang sudah empat kali dilangsungkan.

"Kami mengharapkan nantinya dari liga ini akan diperoleh pesepakbola-pesepakbola hebat yang bisa memperkuat Gasliko. Kemudian dari sini juga akan  bisa dibentuk tim Nagari Batu Payuang yang nantinya menjadi peserta pada Liga Limapuluh kota dan mengikuti turnamen sepakbola yang digelar di Nagari dan kecamatan di Limapuluh dan kota/kabupaten lainnya di Sumbar," ujar Okky didampingi Ketua dan Sekretaris Panpel Liga antar-Jorong se-Batu Payuang,  Abdul Rahman,  SE Dt.  Bagindo Bosa dan Salma Zamratul Hikmah. (rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved