arrow_upward

Hendra Irwan Rahim Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Dekopin Sumbar

Sabtu, 30 Oktober 2021 : 07.16

Ketua Dekopin Sumbar terpilih Hendra Irwan Rahim kibarkan pataka Dekopin yang diserahkan oleh Waketum Dr.Agumg Sudjatmiko. (***)


Padang, Analisakini.id-Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Hendra Irwan Rahim terpilih aklamasi sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sumbar dalam Muswil di Pangeran Beach Hotel, Jumat malam (29/10/2021).

Hendra Irwan Rahim terpilih aklamasi setelah laporan pertanggungjawaban (lpj) sebagai Ketua Dekopin Sumbar periode 2017-2021 diterima peserta Muswil yang terdiri dari 14 Dekopin kabupaten/kota dan 6 koperasi sekunder yang memiliki hak pilih.

Usai terpilih, Hendra Irwan Rahim langsung dikukuhkan oleh Ketum DPP Dekopin diwakili Waketum Dr.Agung Sudjatmiko dan disaksikan Waketum lainnya Ransien Saragih yang ditandai dengan penyerahan petaka Dekopin.

"Terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan. Insyaallah Dekopin Sumbar ke depan kita upayakan lebih baik lagi, melahirkan terobosan baru sejalan dengan arahan Ketum dan tuntutan zaman yang sudah memasuki era digitalisasi,"kata Hendra Irwan Rahim.

Gubernur Sumbar diwakili Asisten 2 Benny Warlis bersama duo Waketum Dekopin Ransien Saragih dan Agung Sudjatmiko, Ketua Dekopin Sumbar Hendra Irwan Rahim dan peserta Muswil.(ist).

Menurut Anggota DPRD Sumbar ini, dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang terbangun selama ini di Dekopin akan mempercepat terwujudnya harapan keluarga besar Dekopin untuk melahirkan berbagai inovasi demi kemajuan koperasi di Sumbar.

Sebelumnya, Waketum Dekopin Dr.Agung Sudjatmiko mewakili Ketum Nurdin Halid mengatakan ke depan, pengelolaan koperasi harus mengikuti zaman dan mesti mengamalkan tiga program unggulan untuk bisa memenangkan kompetisi sekaligus menjadi koperasi eksis.

Program tersebut meliputi

modernisasi manajemen, mewujudkan digitalisasi apalagi potensi pasar sangat besar dan harus direbut. Selanjutnya harus membangun

generasi milenial dan generasi Z. Sebab ini adalah pemimpin masa depan dan Dekopin wajib menyiapkannya.

"Lingkungan bisnis kehidupan sosial alami perubahan sangat drastis saat ini. Hal ini harus diantisipasi dengan tiga hal tersebut,"katanya.

Gubernur yang diwakili Asisten 2 Setdaprov Benny Warlis dalam kesempatan itu mengatakan koperasi sokoguru perekonomian karena itu pemberdayaan koperasi penting dan Pemprov Sumbar selalu prioritas untuk memajukan koperasi karena fakta di lapangan, terbukti tangguh dan mengayomi anggotanya.

"Kondisi yang ada saat ini di era perkembangan teknologi dan digitali, kita  dipaksa harus mengikutinya. Koperasi harus ambil momentum ini agar tidak ketinggalan. Apa yang disampaikan Ketum Dekopin harus dijawab nyata di lapangan,"katanya.

Turut memberikan laporan Ketua Panitia Muswil, Mirwan Pulungan yang menyebutkan Muswil untuk memilih Ketua Dekopin Sumbar periode 2021-2025 berlangsung selama dua hari (29-30 Oktober 2021) (***)






Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved