arrow_upward

Dua Tokoh Kosgoro 1957 Sumbar Ini Resmi Berbesan, Nikah dan Alek November 2021

Senin, 04 Oktober 2021 : 23.13


Padang, Analisakini.id-Welly Bernando putra Syafrizal Ucok dan Ellia Nora resmi dipinang oleh orang tua Putri Sari Febiolla, Syawir Taher, pengusaha, Minggu (3/10/2021).

Syafrizal Ucok dan Syawir Taher adalah dua tokoh Kosgoro 1957 Sumbar. Syafrizal Ucok adalah Ketua Harian Kosgoro 1957 Sumbar sedangkan Sawir Taher, Ketua Dewan Pertimbangan Kosgoro 1957 Sumbar.

Kalau jodoh tak lari kemana. Itulah perumpamaan yang pas terhadap pasangan Welly Bernando, SH.,M.Kn dan Putri Sari Febiolla, SH.,M.Kn. Keduanya adalah teman lama saat remaja dulu, kemudian akhirnya berpacaran. Tak lama lagi, kedua anak manusia ini akan dipersatukan dalam biduk rumah tangga.

Welly Bernando adalah putra dari Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dan Ellia Nora, SE.,MM. Sedangkan Putri Sari Febiolla adalah putri tersayang dari pengusaha H. Syawir Taher dan Hj. Rita Umami.

“Hari ini kami secara resmi meminang putra dari Pak Syafrizal Ucok untuk menjadi pasangan dari putri Pak Syawir Taher. Insya Allah kedua tokoh masyarakat Sumbar ini akan resmi berbesanan,” kata Drs. H. Yusman Kasim, MM., atas nama keluarga Syawir Taher, Minggu (3/10/2021) di sela-sela acara meminang.

Rangkaian acara meminang itu sarat dengan nuansa adat Minang, dimana ada siriah carano dan pepatah petitih dari ninik mamak kedua belah pihak. Acara berlangsung megah dan khidmat di kediaman Syafrizal Ucok di Komplek Talago Permai, Ampang, Kecamatan Kuranji,  Padang.

Syawir Taher dan Rita Umami datang lengkap dengan Ibu-ibu serta bawaan serah-serahannya. Dalam rombongan ini terlihat tokoh-tokoh Sumatera Barat antara lain Drs. H. Yusman Kasim, MM., H. Havid, Ir. Hendra Irwan Rahim, Om King Churcil, H. Masful dan ustadz H. Ristawardi.

Dari keluarga Syafrizal Ucok dan Ellia Nora yang menunggu terdiri dari ninik mamak yang berasal dari Painan, Pesisir Selatan antara lain Arwal Datuak Rajo Johan, Panungkek Rajo Intan, Datuak Rajo Bendang, Azhar Nuri Datuak Rajo Nan Putiah, bersama Bundo Kanduang.

Tampak dalam rombongan tuan rumah Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos., Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, SH., Sekretaris KAN Painan Asril, wartawan senior Gusfen Khairul, dan Ketua RT serta pemuka masyarakat Talago Permai, Ampang.

Dalam acara meminang ini disepakati hari pernikahan dan dilanjutkan resepsi Welly Bernando dan Putri Sari Febiolla pada 14 November 2021 di Hotel Pangeran Beach dengan tuan rumah keluarga Syawir Taher. Sepekan kemudian tepatnya 20 November 2021 dilakukan lagi pesta resepsi di UPI Exebition Center dengan tuan rumah keluarga Syafrizal Ucok.

“Selain dua kali resepsi pernikahan, Welly Bernando dan Putri Sari Febiolla juga akan mengikuti rangkaian acara babako secara adat di Salido, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan,” kata Syafrizal Ucok, mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010. (***)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved