arrow_upward

Dilepas Walikota Hendri Septa, Kontingen Pramuka Padang Bertekad Juarai Giat Prestasi Pramuka Sumbar

Rabu, 20 Oktober 2021 : 17.46
Walikota Padang Hendri Septa bersama kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Padang, usai dilepas untuk mengikuti Giat Prestasi Pramuka tingkat Sumbar 2021 di Bumi Perkemahan Camping Ground Kota Sawahlunto. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang yang akan mengikuti Giat Prestasi Pramuka tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2021 di Bumi Perkemahan Camping Ground Kota Sawahlunto. 

"Pramuka Kota Padang sudah menoreh berbagai prestasi di setiap ajang perlombaan baik di tingkat daerah maupun di tingkat provinsi. Alhamdulillah selalu menjadi juara umum," ungkapnya saat melepas kontingen di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, Jalan Imam Bonjol, Selasa, (19/10/2021).

Seiring dari prestasi tersebut Wako Hendri pun mengelukan agar terus di pertahankan. Dimana prestasi itu tidak terlepas  gemblengan dari kakak Pembina.

Dalam arahannya Wako Hendri Septa terlebih dahulu mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasi kepada kontingen Kwarcab Kota Padang yang akan berlomba di ajang di Giat Prestasi Pramuka tingkat Sumbar tersebut.

Ia menyebutkan, Kwarcab Pramuka Kota Padang yang diutus tersebut dipercaya menjadi duta pramuka di Padang.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Padang tersebut, Gerakan Pramuka Kota Padang juga harus mampu menjadi teladan bagi anggota Pramuka lainnya. Begitu juga menjaga citra baik Kota Padang yakni kesatuan dan persatuan sesama peserta maupun kakak pendamping dan unsur terkait lainnya.

"Jadikan lomba Giat Prestasi ini sebagai ajang untuk unjuk kebolehan sekaligus meningkatkan prestasi bagi Pramuka Kota Padang dalam meningkatkan kemampuan, wawasan dan kopetensi diri," serunya.

Hendri Septa yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Padang itu berharap para kakak pendamping untuk senantiasa mencurahkan perhatian serta derma baktinya dengan tulus kepada adik-adik Pramuka. 

Hendri Septa mengingatkan, selama tiga hari mengikuti Giat Prestasi Paramuka tingkat Sumbar di Kota Sawahlunto diharapkan membawa bekal yang cukup. 

"Baik itu berbagai perlengkapan disamping obat-obatan yang diperlukan serta perlengkapan lainnya. Terutama sekali meminta restu kepada orang tua, tidak meninggalkan salat dan selalu berdoa dan patuh kepada prokes Covid-19. Selamat berlomba dan bawa harum Kota Padang," tukasnya. (***)

 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved