arrow_upward

Devi Kurnia Caretaker Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumbar

Rabu, 20 Oktober 2021 : 19.03
Penyerahan petaka Korpri dari Ketua Dewan Pengurus Korpri periode tahun 2015-2020 Ali Asmar, kepada Sekreraris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, mewakili gubernur. Selanjutnya diserahkan kepada caretaker Devi Kurnia.(ist)

Padang, Analisakini.id-Asisten I Setdaprov Sumbar Devi Kurnia, diangkat sebagai caretaker Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Serah  terima dilakukan di Aula Kantor Gubernur, Selasa (19/10/2021).

Serah terima ditandai dengan penyerahan petaka Korpri dari Ketua Dewan Pengurus Korpri periode 2015-2020 Ali Asmar kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, mewakili gubernur. Selanjutnya diserahkan kepada Devi Kurnia.

Hansastri usai serah terima mengapresiasi semangat dewan pengurus Korpri Sumbar yang telah bekerja selama ini. Ia berharap semangat itu bisa terus dipertahankan dalam rangka mewujudkan komitmen aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi negara, masyarakat dan pemerintah.

"Semoga eksistensi Korpri ini bisa terus dipertahankan. Pergantian ini dilakulan karena pengurusan yang lama telah habis masanya dan dilanjutkan caretaker. Semoga caretaker mampu melanjutkan kepemimpinan hingga terselenggaranya musyawarah provinsi," ujar Hansastri.

Menurut dia, terdapat sejumlah program-program kepengurusan yang lama yang berdampak positif perlu dilanjutkan. Terutama dalam meningkatkan kompetensi anggota.

"Terimakasih atas jasa dan pengabdian pengurus yang lama. Dan kepada pengurus baru agar bisa terus bekerja dengan penuh dedikasi. Sumbangan pemikiran bapak Ali Asmar masih tetap kami perlukan untuk kemajuan Korpri di masa mendatang," lanjut Hansastri.

Beberapa agenda terdekat yang akan dilakukan Korpri Sumbar diantaranya adalah MTQ Nasional Korpri di Kendari dan persiapan Musprov Korpri, yang dijadwalkan pada saat HUT Korpri.

Sebelumnya Korpri Sumbar memiliki program yang menarik. Di antaranya, peningkatan wawasan bagi PNS KORPRI untuk usaha dan Kesra. Koordinasi pengelolaan bantuan sosial dan pembinaan bidang usaha, termasuk bantuan ambulan untuk kabupaten/kota.

"Bagi anggota Korpri kabupaten/kota yang mendapat kemalangan di Padang,. Konstribusi ke anggota (Pegawai) yang meninggal dunia berupa uang duka sebesar Rp 1 juta, serta karangan bunga," kata Ali Asmar.

Korpri juga membantu penyelenggaraan jenazah seandainya di rumah duka tidak ada kongsi kematian yang menyelenggarakan. Bantuan itu juga diberikan kepada keluarga anggota Korpri.

Korpri Provinsi Sumbar juga memberikan beasiswa untuk anak PNS yang berprestasi Per Semester (Sebagai Juara Pertama) untuk SD, SMP dan SMA. Juga ada bantuan uang masuk perguruan tinggi untuk anak PNS serta bantuan kebakaran, bagi PNS yang rumahnya kebakaran diberikan bantuan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved