arrow_upward

Walikota Padang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Lurah Batipuh Panjang

Kamis, 23 September 2021 : 19.15
Walikota Padang Hendri Septa meletakkan batu pertama pembangunan kantor Lurah Batipuh Panjang. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru Kantor Lurah Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (21/9). 

Masa penantian masyarakat Batipuh Panjang selama tujuh tahun pun akhirnya terwujud. Diharapkan hadirnya Kantor Lurah Batipuh Panjang ini dapat memberikan kenyamanan dalam pelayanan publik terbaik. 

"Kelurahan merupakan instansi pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pelayanan. Untuk memberikan pelayanan tersebut sudah selayaknya Pemerintah Kota Padang memiliki kantor lurah yang representatif," sebut wako.

Dia menambahkan, pembangunan gedung kantor lurah menjadi skala prioritas pihaknya, karena tanpa kantor lurah yang layak tidak mungkin Pemerintah Kota Padang dapat memberikan pelayanan prima, efektif dan efisien kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kita Pemerintah Kota Padang dalam kurun waktu 5 tahun sudah dapat membangun 25 kantor lurah. Dimana pada 2021 ini dilaksanakan pembangunan kantor lurah sebanyak 4 unit. Di antaranya dari 4 kantor lurah itu yakni Kantor Lurah Kampuang Jua, Kantor lurah Batipuh Panjang, Kantor Lurah Lambung Bukit dan lanjutan Kantor Lurah Parak Gadang," bebernya.

Orang nomor satu di Padang itu menyebut, terkait pembangunan Kantor Lurah Batipuh Panjang yang saat ini dilakukan peletakkan batu pertama yaitu menggunakan APBD Padang melalui DPA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 2021 sebesar Rp1,8 miliar.  "Pelaksanaan fisiknya selama120 hari kalender setelah peletakkan batu pertama hari ini," cetusnya.

Wako Hendri Septa menegaskan kantor lurah memiliki fungsi sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, memberikan kritikan dan hal penting lainnya.

Disebutkan, kantor Lurah tidak boleh kosong sewaktu jam kerja, maka dari itu diharapkan kepada camat dan lurah jangan sampai ada masyarakat melapor kepada walikota kantor lurah belum buka atau tutup sebelum jam tutup. Maka dari itu, kepada 104 kelurahan di Padang harus berkomitmen melihatkan jati diri untuk betul-betul memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ingat yang akan mengawasi setiap pekerjaan adalah Allah SWT dan mari kita berjanji untuk selalu melayani masyarakat dengan baik," tukuknya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved